Kemenkes Berikan Bantuan Perlengkapan Pencegahan Covid 19 di Stadion PCB

Wednesday 30 Sep 2020, 6 : 41 pm
by
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

BEKASI-Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty dan Staf Ahli Wali Kota SDM, Dwi Andaryani menerima kunjungan sekaligus memberikan bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Andi Saguni selaku Direktur Jendral Sarana Prasanan dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Bekasi berupa 10 alat Ventilator, 1 dus obat dan BMHP, 10 alat APD, dan 800 masker N-95.

Dirinya mengungkapkan bahwa bantuan ini ditujukan untuk para tenaga medis yang sedang dalam bantuan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi, 10 alat ventilator untuk mensirkulasi udara bagi para isolasi mandiri diruangannya agar ditempatkan dalam ruangan Stadion Patriot Candrabhaga yang menjadi Rumah Sakit Darurat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Kementerian Kesehatan untuk para tim medis di Kota Bekasi. Rumah Sakit Darurat Stadion PCB sudah menjadi penempatan ruang isolasi khusus mandiri yang tidak ada comorbid nya, hanya untuk pasien OTG dan rumahnya tidak representatif.

“Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang dalam penanganan, mari kita doakan agar mereka tetap kuat dalam menjalani tugasnya, serta para pasien terpapar juga semakin ada perkembangan dalam segi kesehatan dalam berjuang Covid 19 ini” papar Rahmat Effendi.

Usai memberikan bantuan, para tim kesehatan dari Kemenkes RI diajak untuk melihat 3 RSUD tipe D yang saat ini telah disiapkan dalam penambahan penanganan para pasien terpapar.

Diinformasikan, Stadion PCB juga akan menambahkan ruangan isolasi dan juga untuk fasilitas Green Hotel yang menunggu keputusan dari BNPB pusat untuk siap menjadi tambahan ruangan isolasi mandiri sebanyak 90 ruangan. (Ri/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Industri Halal Jadi Pelecut Pemulihan Ekonomi Nasional

JAKARTA-Industri halal Indonesia diyakini akan mampu menjadi trigger atau pemicu dalam pemulihan

Perekonomian Negara Belum Dikelola Sesuai Konstitusi

JAKARTA – Ketua Kelompok DPD di MPR RI John Pieris mengungkapkan