Kemenkop dan UKM Siapkan Aplikasi Bagi UMKM

Friday 29 Nov 2019, 5 : 33 pm
by
Ilustrasi

Koperasi Fonterra misalnya, sebagai pemasok bahan baku susu global, Fonterra merupakan koperasi peternak di selandia baru yang dimiliki oleh 10 ribu peternak. Fonterra dikenal sebagai salah satu investor terbesar dunia dalam penelitian inovasi susu yang memanfaatkan keahlian dari generasi ke generasi untuk menghasilkan lebih dari dua juta ton bahan baku susu, bahan baku susu formula, bahan khusus dan produk konsumen untuk 140 negara.

Fonterra memproduksi merek-merek susu seperti anlene, Anmum (materna lacta and essential), anchor, anchor bonetto, dan anchor food. Melalui anchor food profesionals, Fonterra merupakan pemasok bahan olahan susu food service di Indonesia dan pemasok bahan baku susu pilihan baik industri makanan dan minuman di Nusantara.

“Saya menginginkan adanya modernisasi koperasi maupun UMKM agar lebih berperan dalam pembangunan ekonomi nasional yang berkeadilan, dimana bagi saya pembangunan ekonomi berkeadilan tidak akan datang kalau kita tidak bisa memperkuat ekonomi rakyat, dan ekonomi rakyat itu identik dengan koperasi dan UMKM,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Faktor Non Agama Picu Intoleransi

JAKARTA-Penyelenggara negara dituding menjadi biang pemicu maraknya aksi intoleran di
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Berpotensi Teruskan Proses Naik, BoW AKRA, ASII, BBRI dan EXCL

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini