Kemenkop UKM Kirim Tenaga Pendamping Perkuat Koperasi Modern

Thursday 11 Jul 2024, 11 : 03 pm
Deputi Bidang Perkoperasian Kemenkop UKM Ahmad Zabadi

JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM berupaya untuk memajukan koperasi modern dengan menyelenggarakan program pendampingan ke sejumlah koperasi.

Program ini melibatkan 114 tenaga pendamping dari berbagai bidang keahlian.

Para pendamping ini merupakan hasil seleksi dari 2.796 pelamar, di mana beberapa di antaranya memiliki gelar akademis Magister (S2) dan Doktor (S3) serta para pakar.

“Keberhasilan dan kinerja tenaga pendamping akan diukur dari perubahan koperasi setelah pendampingan,” kata Deputi Bidang Perkoperasian Kemenkop UKM Ahmad Zabadi dalam keterangan persnya seperti dikutip ANTARA di Jakarta, Kamis (11/7).

Pendampingan akan dilakukan dengan dua cara, yakni secara tatap muka melalui penempatan 80 tenaga pendamping dan 34 lainnya melalui pendampingan daring.

Baca juga :  KemenkopUKM Telah Tindak Lanjuti Temuan BPK Terkait BPUM 

Zabadi mengatakan, program pendampingan yang diluncurkan di tiga wilayah yakni Makassar, Medan, dan Yogyakarta ini sangat penting untuk mengakselerasi pencapaian target 500 koperasi modern. Selain itu juga untuk meningkatkan kontribusi koperasi terhadap PDB nasional sebesar 5,5 persen pada 2024.

Kemenkop UKM menargetkan pada 2024 akan ada 114 koperasi yang nantinya dapat menerima pendampingan ini.

Terdapat 15 tema yang dirancang dalam pendampingan ini, mulai dari manajemen bisnis, akuntansi dan manajemen keuangan, hingga pemasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pasar Saham Lebih Solid

JAKARTA-Harapan diperpanjangnya penundaan tapering dan baiknya angka PDB Cina membuat

Reshuffle, Sri, dan Skandal Bank Century

Oleh: Edy Mulyadi Beberapa hari ini, wacana bakal terjadinya reshuffle