Kemenperin Dorong Pertumbuhan Industri Baja Nasional

Kamis 14 Nov 2013, 9 : 36 pm
by

CILEGON-Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat optimistis penyelesaian proyek PT. Krakatau Posco dapat terlaksana sesuai jadwal, sehingga diharapkan akan tumbuh industri hilir yang berbahan baku pelat baja danmampu memberikan nilai tambah tinggi terhadap tumbuhnya industri perkapalan, infrastruktur, permesinan, dan lain-lain. Hal tersebut disampaikan Menperin dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cilegon Dalam Rangka Penyerahan Sertifikat Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Warnasari di Cilegon, Kamis (14/11).

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Kakanwil BPN Banten Syafriman, Walikota Cilegon H. Tb. Iman Arivadi, Ketua DPRD Kota Cilegon H. Arief Riva’i Madawi, dan Dirut PT. Karakatau Steel Ivan K. Hakim. “Serah Terima Sertifikat Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Warnasari dari BPN kepada pemerintah Kota Cilegon ini sebagai rangkaian proses untuk melengkapi persyaratan investasi dan pelaksanaan pembangunan fasilitas produksidalam rangka menuju penyelesaian proyek secara keseluruhan dari PT. Krakatau Posco, agar dapat diresmikan beroperasinya pada akhir Desember 2013 oleh Bapak Presiden,” tegas Menperin.

Pembangunan Integrated Steel Mill PT. Krakatau -Posco merupakan potensi yang besar dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas industri baja di Indonesia.  Dengan adanya PT. Krakatau-Posco yang akan memproduksi sebanyak 3 juta ton slab per tahun dan adanya investasi 9 industri logam dasar lainnya, diharapkan akan menghasilkan produk baja yang mampu mensubstitusi kebutuhan pasar domestik sebesar 6,8 juta ton/tahun dari impor yang saat ini mencapai 9 juta ton/tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengelolaan SDA Perlu Pendekatan Baru

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak seluruh pemangku

Transaksi Kartu Kredit HSBC Digenjot 20%

JAKARTA-The Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia berupaya menggenjot