Kenaikan Elpiji 12 Kg Tinggal Tunggu Waktu

Wednesday 20 Aug 2014, 12 : 33 pm

JAKARTA-Sinyal kenaikkan Elpiji 12 Kg hanya tinggal menunggu waktu yang tepat. Karena pemerintah sudah memberi isyarat jelas soal kenaikkan tersebut.  “Jadi secara prinsip pemerintah sudah setuju, hanya menunggu waktunya yang pas,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, Jakarta, Rabu, (20/08/2014).

Lebih lanjut CT-panggilan akrabnya, tak membantah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyetujui rencana Pertamina menaikkan harga gas elpiji 12 kg ini. “Ya, masih menunggu rapat yang akan dijadwalkan segera,” tegasnya

Hanya saja, menurut Chairul,  ada dua rapat koordinasi yang akan digelar pemerintah untuk membahas rencana kenaikan gas elpiji 12 kg tersebut. Pertama, rapat koordinasi di Kementerian Bidang Perekonomian. Kedua, pembahasan akan dilanjutkan pada sidang kabinet terbatas. “Namun, waktunya kapan, kenaikan harganya berapa, dan lain sebagainya,” terangnya.

Seperti diketahui, Pertamina merencanakan menaikkan gas elpiji 12 kg sebesar Rp 1.000-Rp 1.500 per kg. Alasannya, Pertamina mengaku mengalami kerugian. Rencana kenaikan ini sudah dijadwalkan sejak 1 Juli oleh Pertamina. Namun karena memperhitungkan dampak libur anak sekolah dan Lebaran yang akan menimbulkan inflasi, akhirnya rencana itu diundur menjadi Agustus 2014.  Dengan demikian, tinggal selangkah lagi bagi Pertamina untuk menaikkan harga elpiji 12 kilogram.  (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Naik 4,1%, Total Realisasi Investasi Tahun 2018 Sebesar Rp 721,3 Trilliun

JAKARTA-Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menyampaikan data realisasi investasi
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

Lelang 6 Seri Sukuk Negara, Total Penawaran Masuk Capai Rp46,67 Triliun

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, lelang Surat Berharga Syariah