K‎epengurusan Partai Golkar Langgar Anggaran Dasar

Tuesday 23 Jan 2018, 7 : 45 pm

JAKARTA-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar‎ (PG) Airlangga Hartarto (AH) telah mengumumkan susunan kepengurusan pada Senin (22/1/2018). Ada 251 orang yang masuk sebagai pengurus dengan 75 orang diantaranya adalah kader perempuan.

Kader muda Partai G‎olkar, JS Simatupang mengemukakan kepengurusan yang disusun AH telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Alasannya kepengurusan itu juga melanggar rekomendasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tahun 2017.

“Harus dirombak lagi. Kembalikan ke AD/ART. Jangan sesuka hati. Ini bukan partai milik pribadi yang buat sesuka hati,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/1/2018).

Lebih jauh Simatupang‎ menjelaskan rekomendasi Munaslub 2017 menyebutkan AH diberi kewenangan untuk melakukan revitalisasi kepengurusan, bukan restrukturisasi. Yang terjadi sebaliknya yaitu melakukan restrukturisasi dengan merombak total hasil kepengurusan Munaslub 2016.

Baca juga :  Jokowi Harus Segera Konsolidasi Politik Jelang Pemilu 2019

“Yang namanya revitalisasi itu mengganti yang malas datang rapat, tidak produktif untuk partai dan tersangkut kasus hukum. Tetapi faktanya rombak total. Yang tidak jelas latar belakang pun dimasukan jadi pengurus,” ujar Ketua DPP MKGR ini.

‎Menurutnya, Munaslub 2017 tidak mengubah AD/ART partai. Artinya, AD/ART yang berlaku adalah mengacu ke hasil Munsalub 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Uskup Agung Mandagi Undang Paus Fransiskus ke Merauke

MERAUKE-Uskup Agung Keuskupan Agung Merauke Mgr PC Mandagi MSC mengundang
Kunjungan Ratu Yogyakarta tersebut merupakan respon atas keluhan warga yang resah atas aktivitas penambangan pasir di Kali Progo tersebut

Warga Minta GKR Hemas Tertibkan Tambang Pasir

BANTUL-Warga Padukuhan Nengahan, Trimurti, Srandakan, Bantul, Yogyakarta meminta agar aktivitas