Kerahkan Ribuan Personel, Menwa Tegaskan Siap Bantu TNI Terjun ke Gaza

Wednesday 26 Jun 2024, 10 : 10 am

JAKARTA –  Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta, Raden Umar menegaskan, Resimen Mahasiswa (Menwa) siap mengerahkan 5.000 personel untuk membantu misi kemanusiaan di Gaza bersama TNI.

Hal tersebut dilakukan sebagai respon atas situasi krisis yang semakin memburuk di Gaza dan kesiapan TNI berperan dalam perdamaian Palestina.

“Banyak warga sipil Gaza membutuhkan bantuan mendesak. Personel Menwa yang terlatih dalam berbagai keterampilan kemanusiaan siap berkolaborasi dengan TNI untuk memberikan bantuan medis, logistik, serta dukungan moral kepada penduduk yang terdampak konflik,” jelas Umar dalam keterangannya, Rabu (26/6/2024).

Partisipasi Menwa dalam misi kemanusiaan ini menurutnya mengingatkan pada sejarah kontribusi Menwa dalam misi internasional di masa silam.

Baca juga :  Apresiasi Rekor MURI, Firli Bahuri: Perdamaian Didorong Kepentingan dan Keinginan untuk Nyaman

“Pendahulu Menwa menorehkan sejarah emasnya dengan terlibat aktif pada misi internasional, terutama pada kontingen Garuda VIII di Sinai sebanyak 2 rotasi pada tahun 1978 dan 1979,” tuturnya.

Dia melanjutkan, pada masa itu, Menwa turut serta dalam operasi penjaga perdamaian yang dipimpin oleh PBB di Timur Tengah.

“Peran anggota Menwa yang tergabung dalam pasukan PBB saat itu membantu menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah yang dilanda konflik,” beber dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Rogoh Kocek Rp321,3 Miliar, EXCL Kuasai 51% Saham Hipernet Indodata

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) memutuskan pengambilalihan saham PT Hipernet

Penjualan Kalbe Farma Naik Tipis 4,06%

JAKARTA-PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) meraup penjualan bersih sebesar Rp8,72