Ketua OJK Buka Pendidikan Calon Staf OJK Angkatan I

Thursday 20 Feb 2014, 1 : 59 am
by

JAKARTA-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad membuka program Pendidikan bagi Calon Staf Otoritas Jasa Keuangan (PCS-OJK) Angkatan Pertama, Senin (17/2). Acara ini diselenggarakan di Ruang Serba Guna Indonesia Banking School, Kampus LPPI, Kemang, Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto dan anggota Dewan Komisioner OJK serta sejumlah pejabat OJK lainnya ini adalah pintu masuk bagi bagi calon pegawai OJK untuk memahami tugas-tugas utama dan nilai-nilai strategis organisasi. Para calon pegawai dengan latar belakang pendidikan yang berbeda akan dididik melalui suatu program yang dirancang secara intensif selama hampir satu tahun yang meliputi pengetahuan umum dan core function OJK. Mulai dari pengawasan perbankan, pengawasan pasar modal, dan pengawasan berbagai jenis lembaga keuangan non-bank.

Para peserta pendidikan juga akan dibekali dengan pengetahuan mengenai edukasi dan perlindungan konsumen sektor jasa keuangan, audit internal, dan manajemen risiko. Selain itu ada pula pengetahuan manajemen share function OJK, antara lain keorganisasian, teknologi informasi, dan lain-lain.

Program PCS-OJK juga dilengkapi On-the Job Training (OJT) dan orientasi kerja di berbagai satuan kerja di lingkungan OJK. Tujuannya adalah sebagai tempat bagi calon pegawai untuk mengenal dan memahami tugas-tugas di satuan kerja dan melaksanakan tugas-tugas di satuan kerja tertentu secara lebih mendalam secara langsung.

Muliaman menegaskan bahwa persoalan kerja bukan semata pengenalan tugas dan membangun kompetensi profesional yang memang sudah menjadi keharusan. Namun, lebih dari itu yaitu lebih luas lagi sebagai sarana untuk memahami dan menghidupkan nilai-nilai organisasi OJK.

Program PCS-OJK yang diikuti 489 calon pegawai tingkat staf ini juga dilengkapi dengan materi team building dalam bentuk program Kesamaptaan, personal development, dan leadership (kepemimpinan). Yang tentunya diharapkan mampu menumbuhkan jiwa dan semangat kebersamaan kelembagaan, cinta Tanah Air, disiplin, kepribadian, dan dasar-dasar kepemimpinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bambang-Said

PDI Perjuangan Launching “BAMBANG – SAID Jempol”

SURABAYA-Pasangan Bakal Calon Gubernur – Bakal Calon Wakil Gubernur PDI

Outlook Pemberantasan Korupsi Memasuki Episode Suram

JAKARTA-Komisi III DPR berhasil menentukan lima dari 10 orang calon