KH Adib Doakan Ahok Diberi Kemudahan Hadapi Cobaan

Monday 12 Dec 2016, 5 : 52 pm
by
Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza

JAKARTA-Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza menegaskan para agamawan harus mengedepankan adab berdakwah seperti halnya Nabi Besar Muhammad SAW dalam ceramahnya, tidak memaki-maki dan berdemo dalam mengingatkan orang yang bersalah.

Menurut KH Adib, berdakwah yang benar adalah apa yang dilakukan okeh Rasulullah dengan cara yang penuh hikmah.

“Jika kita harus menegur orang yang bersalah tentu dengan nasihat yang baik. Bukan dengan memaki-maki dan demo. Ini para agamawan malah ceramahnya memaki-maki dan menggoblok-goblokan serta memerintahkan membunuh. Inikah ulama itu,” tegas KH Adib dalam ceramah memperingati hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Huda, Jakarta Senin (12/12).

Dia menambahkan, apalagi orang yang dianggap bersalah sudah meminta maaf.

Adib juga mengingatkan Allah SWT memerintahkan Nabi Musa AS dan Nabi Harun AS untuk menegur Raja Firaun dengan nasihat yang baik.

Karena Firaun sudah melampaui batas dan mengaku sebagai Tuhan.

KH Adib dalam menutup ceramahnya meminta kepada jamaah untuk mendoakan agar Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberi kemudahan dalam menghadapi cobaan dan ujian yang dihadapinya.

Dalam kesempatan itu Basuki meminta kepada para alim ulama, kyai, ustadz dan jamaah yang hadir untuk mendoakan agar diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan ujian ini.

Selain itu, Basuki juga kembali meminta maaf kepada seluruh jamaah yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan umat muslim di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kasudin Dukcapil Jaktim Dukung Program Anies Soal GISA

JAKARTA-Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur Sukma

Para Petani Pati Mengadu ke Unika Soegijapranata Semarang

SEMARANG-Rombongan para petani pejuang kelestarian lingkungan hidup dan keutuhan ciptaan