Kiki Syahnakri: Kedepankan Sikap Ksatria dan Perwira

Tuesday 26 Jun 2018, 4 : 17 pm
by
Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Letjen TNI (Purn), Kiki Syahnakri

JAKARTA-Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Letjen TNI (Purn), Kiki Syahnakri mengatakan Pilkada, Pileg, Pilpres hanyalah sarana untuk meminta restu dari rakyat bagi calon pemimpin pusat maupun daerah. Kekuasaan bukanlah tujuan, melainkan sebagai alat sekaligus amanah rakyat dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

Karenanya, sikap ksatria dan perwira harus menjadi ukuran dalam berdemokrasi, terutama bagi para purnawirawan TNI. Sekalipun sudah bukan tentara aktif, namun jiwa Sapta Marga harus tetap melekat di manapun para purnawirawan TNI mengabdikan diri.

“Tugas sebagai Bhayangkari negara dan bangsa baru berakhir ketika tidak lagi mampu mendengar tembakan salvo kendati ditembakkan di samping telinga, saat jasad purnawirawan TNI akan diturunkan ke liang lahat,” tegas Letjen TNI (Pur) Kiki Syahnakri dalam pesannya kepada para purnawirawan TNI yang akan terjun dalam kontestasi politik di Tahun 2018-2019, Jakarta, Minggu lalu.

Mencermati ciri geografi, demografi dan kultur Indonesia, terdapat dua Pekerjaan Rumah (PR) akbar dalam upaya mencapai Tujuan Nasional, yaitu: mewujudkan “integrasi internal” atau persatuan bangsa yang kokoh dalam kondisi kemajemukan multidimensi, serta mengupayakan “adaptasi external” dalam proses pembangunan nasional bagi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KemenPUPR Akan Terus Tingkatkan Kapasitas Jalan Tol dan Non Tol

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) akan terus meningkatkan

Aktifis Lingkungan Dorong Pemkot Tangsel Clean Up Area Cisadane

TANGERANG-Aksi bersih-bersih aliran Kali Cisadane yang tercemar tumpahan sampah dari