Kinerja Industri Pengolahan Meningkat

Thursday 10 Jan 2019, 9 : 24 pm
by

JAKARTA-Kinerja sektor Industri Pengolahan pada triwulan IV-2018 berada pada level ekspansi. Hal ini terindikasi dari nilai Prompt Manufacturing Index (PMI) – BI sebesar 51,92% dan hasil SKDU triwulan IV-2018 untuk kegiatan usaha dan investasi sektor Industri Pengolahan yang terindikasi meningkat dengan SBT sebesar 0,32% dan 2,71%.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Agusman menjelaskan peningkatan kinerja Industri Pengolahan didorong oleh kenaikan volume produksi sejalan dengan pesanan yang meningkat.

Berdasarkan rincian subsektor, ekspansi kinerja sektor Industri Pengolahan terjadi pada subsektor Industri Alat Angkut, Mesin & Peralatannya.

“Pada triwulan I-2019, kinerja sektor Industri Pengolahan diprakirakan terus ekspansif. Hal ini terindikasi dari PMI-BI yang berada pada fase ekspansi dengan indeks yang meningkat menjadi sebesar 54,75%,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, peningkatan ini terutama didorong oleh kenaikan volume produksi. Sejalan dengan ekspansi PMI-BI, SBT kegiatan usaha sektor Industri Pengolahan triwulan I-2019 tercatat lebih tinggi dibandingkan dengan SBT triwulan sebelumnya.

“Berdasarkan rincian subsektor, ekspansi kinerja sektor Industri Pengolahan diprakirakan pada subsektor Industri Makanan, Minuman dan Tembakau,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PUPR Bangun 1.070 Unit Rumah Khusus Masyarakat Sulbar

JAKARTA- – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus

Meski Laba Naik Jadi Rp934 Miliar, Utang SIDO Melambung di 2020

JAKARTA-Sepanjang 2020, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk