Kinerja Keuangan Paling Buruk, Dirut Garuda Jangan “Ngobyek”

Sunday 8 Dec 2019, 12 : 22 am
by
Peneliti Alpha Research Database, Indonesia, Ferdy Hasiman

JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir perlu merombak total jajaran direksi maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Perombakan ini penting agar Garuda menjadi perusahaan yang sehat secara bisnis dan mampu memperbaiki kinerja keuangan perseroan.

“Dengan memperbaiki bisnis dan kinerja, Garuda baru bisa melayani penerbangan domestic-internasional dengan baik,” ujar Peneliti Alpha Research Database, Indonesia, Ferdy Hasiman di Jakarta, Sabtu (7/12).
.
Menurutnya, perombakan total Direksi Garuda mutlak dilakukan.

“Jika jajaran direksi Garuda tidak dirombak, saya psimis bisnis dan pelayanan penerbangan Garuda akan menjadi lebih baik. Orang-orang lama ini kan tak mampu mengatasi keuangan dan sudah mengenal bisnis Garuda sejak lama,” ucapnya.

Karenanya, sulit mengharapkan kinerja Garuda yang bersih, jika Direksinya masih memiliki bisnis sampingan, seperti yang terjadi dengan kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal.

Ferdy mengatakan Dirut Garuda ke depan harus orang jujur dan memiliki visi bisnis penerbangan yang baik. Selain itu, Dirut Garuda harus memiliki ketulusan bekerja dan mampu membenahi keuangan Garuda Indonesia.

“Dirut yang tidak bermain-main dengan bisnis sampingan dan lupa tugas pokok membenahi keuangan dan pelayanan Garuda,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MAMI: Reksa Dana Pendapatan Tetap Masih Akan Menarik

JAKARTA-Kinerja pasar obligasi Indonesia di tahun 2017 ini lebih unggul

Densus 88 Sergap Rumah Terduga Teroris

TANGERANG-Warga Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kapupaten Tangerang, mendadak heboh menyusul