KOMINFO & Deliveree Kolaborasi Gelar Pelatihan Transformasi Digital di Bidang Logistik

Friday 4 Nov 2022, 12 : 03 am
by
KOMINFO dan Deliveree berkolaborasi untuk mendukung Digital Economy Working Group (DEWG) G20 dalam percepatan transformasi digital di sektor logistik Indonesia.

JAKARTA-KOMINFO dan Deliveree berkolaborasi untuk mendukung Digital Economy Working Group (DEWG) G20 dalam percepatan transformasi digital di sektor logistik Indonesia.

Dua acara yang sangat sukses telah diselenggarakan di Yogyakarta dan Malang pada bulan September dan Oktober 2022 yang bertajuk Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi Truk Digital.

Acara ini diselenggarakan oleh KOMINFO dan Deliveree dengan banyak peserta dari para pengemudi truk untuk memperkenalkan, mendidik, dan melatih adopsi mereka terhadap teknologi aplikasi seluler next generation.

Kumpulan keterampilan yang kuat ini akan memberi pengemudi akses ke pekerjaan dan penghasilan yang jauh lebih banyak.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Ekonomi Digital I Nyoman Adhiarna, Ketua Tim Transformasi Digital Bidang Pertanian, Maritim dan Logistik Ir Wijayanto, Kepala Uji Kendaraan Bermotor Dishub Yogyakarta Bayu SHP dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Malang Tri Rudi Irawanto sebagai pembicara serta didampingi oleh Head of Acquisition Deliveree Visynu Septiazi dan Deputy Head of Acquisition Arief Widagdo sebagai narasumber ahli.

Transformasi digital adalah isu prioritas utama dalam Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

DEWG didirikan untuk melanjutkan tujuan-tujuan tersebut termasuk percepatan UMKM ke dalam ekosistem digital, kewirausahaan digital, dan revitalisasi peran perempuan di tempat kerja dengan meningkatkan kemampuan digital.

Sejalan dengan itu, KOMINFO diamanatkan untuk mempercepat transformasi digital di 6 sektor yaitu Pertanian, Pendidikan, Perikanan, Kesehatan, Maritim dan Logistik.

KOMINFO telah memilih perusahaan teknologi terbaik di kategorinya untuk bekerja dengan setiap sektor dan telah memilih Deliveree sebagai salah satunya dari beberapa perusahaan teknologi logistik untuk bekerja melaksanakan inisiatif yang menarik ini.

Deliveree sangat mendukung DEWG dan KOMINFO untuk mempercepat transformasi digital di sektor logistik Indonesia.

“Misi kami adalah untuk memberdayakan pengemudi individu dan perusahaan truk UMKM untuk mengadopsi teknologi aplikasi seluler next generation untuk secara substansial meningkatkan volume pesanan, meningkatkan utilisasi truk mereka, dan meningkatkan tingkat kehidupan mereka,” ujarnya.

Acara ini memungkinkan kami untuk memenuhi misi kami dengan memperkenalkan dan melatih sejumlah besar peserta pengemudi tentang bagaimana mereka dapat mengakses ratusan ribu pelanggan baru dan ribuan muatan harian dengan menggunakan aplikasi seluler Deliveree.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Jangan Pesimis, Tahun 2030, Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat

BANDUNG-Presiden Joko Widodo meminta rakyat Indonesia untuk tidak pesimis terhadap

Biaya per Perkara di MK, 2014 Rp Rp359,1 Juta, 2016 Cuma Rp59,4 Juta

JAKARTA-Center For Budget Analysis (CBA) menuding Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai