Kondisi Pasar Semakin Positif, Reksa Dana Saham Jadi Pilihan Tepat Investasi

Monday 19 Nov 2018, 7 : 43 pm
by

Pertemuan tahunan IMF-WB berhasil dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia dengan mendapatkan direct investor untuk pembiayaan proyek pembangunan infrastruktur.

Indonesia juga berhasil mengantongi kesepakatan investasi sebesar 13,5 miliar dolar AS untuk pengembangan proyek infrastruktur dari pertemuan tersebut.

Neraca perdagangan Indonesia bulan September lalu juga secara tidak terduga mencatat surplus 227 miliar dolar AS, ketika konsensus memperkirakan akan terjadi defisit.

Sentimen positif lainnya datang dari laporan keuangan emiten untuk kuartal III-2018 yang tercatat positif, tertinggi sejak tahun 2011 untuk satu kuartal.

Di tingkat global, para investor melihat ekonomi Tiongkok sebagai raksasa ekonomi terbesar kedua di dunia saat ini tumbuh melambat. Biro Statistik Nasional Tiongkok merilis data pertumbuhan ekonomi Tiongkok tumbuh 6,5% year on year (yoy) pada kuartal-III 2018, lebih rendah dari yang diharapkan.

Baca juga :  Kemenag Keluarkan Izin LKSPWU Bank Permata Unit Syariah

Di lain pihak pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat yang positif dan kondisi pasar tenaga kerja Amerika Serikat yang semakin ketat, meningkatkan peluang bagi The Fed untuk kembali menaikan suku bunga di penghujung tahun 2018.

“Kenaikan suku bunga yang disertai oleh pertumbuhan ekonomi umumnya positif untuk pasar saham sehingga untuk nasabah dengan profil risiko growth masih dapat mempertahankan alokasi saham sebesar 70% di dalam portofolio,” kata Ivan Jaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

RUPST RMK Energy Sepakat Tebar Dividen Rp30,63 Miliar dan Angkat Direktur Baru

“Penambahan jajaran direksi Perseroan merupakan salah satu langkah strategis untuk

“Max Havelaar Jilid Dua” Diluncurkan

Mereka yaitu, Letjen TNI (Pur.) Suryo Prabowo (Mantan Kasum TNI),