KPK Geledah Kantor BI

Tuesday 25 Jun 2013, 9 : 40 pm
by

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan mendadak di perkantoran Bank Indonesia (BI) tepatnya disalah satu ruangan di Gedung MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Juru Bicara KPK Johan Budi imengatakan, penggeledahan masih berlangsung hingga kini. “Benar, di salah satu ruangan di perkantoran BI Gedung MH Thamrin,” ujar Johan kepada wartawan melalui pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (25/6).

Johan menjelaskan, penggeledahan tersebut dilakukan terkait dengan kasus Bank Century yang saat ini sedang diselidiki oleh KPK. “Penggeledahan ini dilakukan karena KPK masih menduga terdapat barang bukti di salah satu ruangan kantor BI tersebut. Barang bukti yang dimaksud terkait dengan kasus Bank Century,” tukas dia.

Sementara itu di tempat terpisah, Direktur Eksekutif Grup Humas BI Difi Johansyah membenarkan adanya penggeledahan tersebut.  “Pada hari ini, Selasa, (25/6), BI menerima kedatangan KPK di Kantor Pusat Bank Indonesia, Jl. MH. Thamrin No. 2, Jakarta Pusat. Kedatangan KPK tersebut dalam rangka mengumpulkan dokumen tambahan guna penyidikan kasus Bank Century,” kata dia.

BI jelas dia memahami kehadiran Tim KPK tersebut sebagai hal yang lazim dalam proses penyidikan hukum di Indonesia sesuai Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).  

Dia mennegaskan, bahwa penggeledahan ini dilakukan pada sejumlah ruang kantor atau departemen yang terkait dengan kasus Bank Century. ” BI menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan siap bekerjasama dalam upaya penuntasan kasus Bank Century.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KPU

KPU Sahkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di 32 Provinsi

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengesahkan rekapitulasi suara nasional

Progres Bendungan Pidekso Wonogiri Capai 49 Persen

WONOGIRI–Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau