Kredit Mikro BRI Tumbuh 26,86%

Wednesday 13 Nov 2013, 3 : 34 pm
by

JAKARTA-Bisnis mikro PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus membuahkan momentum pertumbuhan yang berkelanjutan. Data perusahaan menyebutkan, kredit mikro BRI tumbuh sebesar 26,86% (yoy), meningkat dari triwulan III tahun lalu, dari Rp101,1 triliun menjadi sebesar Rp128,22 triliun. “Pertumbuhan kredit mikro BRI tidak hanya menghasilkan peningkatan outstanding pinjaman, tetapi juga menghasilkan peningkatan jumlah debitur,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta, Rabu (13/11).

Hingga akhir September 2013, jumlah debitur mikro BRI mencapai 6,1 juta orang. Dalam pengembangan bisnis mikro, BRI juga berhasil menjangkau lebih banyak pengusaha kecil dan terdepan dalam usaha peningkatan financial inclusion di Indonesia. Pertumbuhan penyaluran kredit mikro yang tinggi diikuti dengan kualitas kreditnya (NPL) yang terjaga pada 0.48% (nett).

Lebih lanjut, Ali mengatakan, BRI terus melakukan gebrakan untuk menjaga kualitas debitur mikronya. Kali ini, BRI telah mengasuransikan sebanyak hampir sejuta pengusaha atau debitur mikro. “Asuransi ini merupakan asuransi yang ditawarkan kepada debitur mikro kami yaitu debitur Kupedes,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Seskab: Perpres TKA Untuk Level Manajer ke Atas, Bukan ‘Non Skill’

BOGOR-Penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk

GOTO Catatkan EBITDA Disesuaikan Positif pada Kuartal IV Tahun 2023

JAKARTA – Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil mencatatkan