Kredit Pensiunan CIMB Niaga Tumbuh 126,4%

Tuesday 26 Feb 2013, 7 : 51 am
by
Perbankan Korporat CIMB Niaga telah menyalurkan kredit investasi sebesar Rp30,18 triliun, meningkat 11% dibandingkan pencapaian di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp27,25 triliun
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) semakin intensif menyalurkan kredit bagi para pensiunan.

Hal ini terlihat dengan pertumbuhan kredit sampai akhir Desember 2012 yang mencapai Rp437 miliar, atau meningkat sebesar 126,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp193 miliar.

“Dengan menggandeng dua institusi besar tersebut, kami semakin optimistis bahwa pertumbuhan pinjaman pada para pensiunan ini sesuai dengan target di tahun 2013 yang akan mencapai Rp1 (satu) triliun dapat terealisasi,”  ujar Head of Commercial Linkage CIMB Niaga Firman A. Moeis dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/2).

Menurut dia, kredit yang disalurkan pada umumnya digunakan oleh para pensiunan tersebut untuk menambah modal kerja dalam usaha membuka rumah makan, bengkel kendaraan dan usaha tambak.

Dalam penyaluran kredit pensiunan tersebut, CIMB Niaga tetap menerapkan azas kehati-hatian dan hal tersebut tercermin dengan terjaganya rasio kredit bermasalah sebesar 0,006% per 31 Desember 2012.

Suksesnya penyaluran kredit pensiunan di CIMB Niaga tidak terlepas adanya kerjasama dengan PT Pos Indonesia sejak 2005.

Dimana PT Pos Indonesia membantu pemotongan angsuran pinjaman dari uang pensiun yang dibayarkan melalui PT Pos Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan kredit pensiun serta memberikan pelayanan kepada pensiunan secara menyeluruh, pada September 2012, CIMB Niaga menandatangani perjanjian kerjasama dengan ASABRI untuk menjadi juru bayar bagi pensiunan TNI/Polri dan PNS Hankam/Polri.

Kerjasama tersebut sangat bermanfaat bagi para pensiunan karena pelayanan dapat dilakukan pada cabang-cabang CIMB Niaga yang terletak mulai dari Aceh hingga Papua serta didukung dengan 2.257 jaringan ATM CIMB Niaga per 31 Desember 2012.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Juli 2015 Terjadi Inflasi 0,93%

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi yang terjadi pada Juli

KemenKopUKM Dorong Kopkar PT KBN Pertajam Entitas Bisnis dan Spin-Off

JAKARTA-Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi merupakan wujud dari akuntabilitas dan