Kredivo Sebagai Startup Nomor 1 di Asia Tenggara Kategori UKM

COO and Co-founder FinAccel Umang Rustagi, CTO and Co-founder FinAccel Alie Tan, dan CEO and Co-founder FinAccel Akshay Garg sedang berbagi tentang bagaimana tekfin kini dapat menjadi payment solution bagi masyarakat Indonesia.

JAKARTA-Kredivo, kartu kredit digital untuk milenial Indonesia, mendapat pengakuan dari dua ajang bergengsi: daftar Global Top 100 startup tekfin yang diumumkan oleh KPMG dan H2 Ventures, serta startup regional nomor 1 kategori Usaha Kecil dan Menengah pada Singapore Fintech Festival. Penghargaan yang diraih Kredivo di tingkat regional dan global ini merefleksikan posisi kepemimpinan Kredivo dalam ekosistem tekfin di Indonesia dan regional.

Daftar Global Top 100 yang diumumkan KPMG dan H2 Ventures ini menyoroti 100 perusahaan-perusahaan teknologi finansial yang paling inovatif di seluruh dunia. Kredivo adalah satu-satunya perusahaan penyedia pinjaman dari Asia Tenggara yang masuk daftar ini.

Singapore Fintech Festival, festival tekfin terbesar di dunia, menampilkan inovasi tekfin, dan mengakui startup yang telah memberikan dampak pada skala regional dan global.

Baca :  Kredivo Gandeng Erafone, Berikan Akses Kredit Instan untuk Dapatkan Gadget Berkualitas

Diselenggarakan bersama oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS) dan sektor swasta, penghargaan yang diberikan telah melalui proses seleksi ketat, yang dilakukan oleh PwC, dan melibatkan para pakar industri sebagai juri.

Pengakuan Kredivo sebagai startup nomor 1 di Asia Tenggara dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah merepresentasikan kualitas produk dan dampak yang dibawa Kredivo dalam memberikan akses kredit kepada jutaan milenial Indonesia.

Cofounder dan CEO dari FinAccel Akshay Garg, mengatakan, akses terhadap kredit merupakan persoalan besar bagi milenial Indonesia, dan kami menjawabnya melalui kemudahan, transparansi, dan fairness.

“Kami sangat bersyukur hasil kerja kami dapat diakui, baik dalam skala global maupun regional. Kami berharap bisa membawa dampak yang lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Baca :  Dorong Kualitas Pendidikan di NTT, Kredivo Gandeng Happy Hearts Indonesia

Dalam jangka waktu 2,5 tahun sejak awal berdiri, Kredivo telah berkembang sebagai sistem pembayaran ecommerce dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia.

Hingga saat in sudah tersedia di hampir semua 10 ecommerce terbesar di Indonesia, dan hampir mencapai 250 secara keseluruhan.

Sebagai pelopor dalam pinjaman digital, Kredivo berfokus untuk memberikan pinjaman secara bertanggung jawab, dengan mengenakan suku bunga paling rendah yaitu 0% untuk pembayaran tepat waktu. Tidak ada penyedia pinjaman digital lainnya yang memberikan pinjaman dengan suku bunga serendah itu.

Pada tahun 2018, dalam kurun waktu satu tahun saja, jumlah pengguna Kredivo meningkat lebih dari dua kali lipat, dan pencairan pinjaman bulanan melonjak lebih dari tiga kali lipat bersamaan dengan angka kredit macet (NPL) yang setara dengan bank papan atas. Sebuah prestasi yang belum tertandingi dalam industri pinjaman digital.

Baca :  Dorong Kualitas Pendidikan di NTT, Kredivo Gandeng Happy Hearts Indonesia