Kristalisasi Perjuangan PDIP

Rabu 29 Mei 2024, 6 : 20 pm
Saiful Huda Ems

Oleh: Saiful Huda Ems

 

Tidak ada partai politik yang begitu kuat dan tahan menahan berbagai serangan dari segala penjuru dan dari waktu ke waktu kecuali PDI Perjuangan.

Tidak ada partai politik yang berhasil melahirkan begitu banyak kader potensial, populer dan sangat digandrungi oleh rakyat dari kalangan atas hingga menengah ke bawah kecuali PDI Perjuangan.

Dan hanya PDI Perjuangan lah partai politik yang berhasil mengorbitkan orang-orang pinggiran menjadi politisi-politisi berkelas, tanpa harus berjualan agama dan tanpa harus mengorbankan rakyat dan menggadaikan komitmen nasionalismenya.

Maka sangat cerdas sekali ketika PDI Perjuangan (dahulu PDI) –setelah dicoba dihancur leburkan oleh Rezim Orde Baru–tidak memilih balas dendam politik dengan fokus untuk menghancurkan partai politik pendukung Rezim ORBA (Partai Golkar misalnya), namun memilih lebih fokus untuk menjadikan PDIPerjuangan sebagai partai yang modern, profesional.

Ini semua dilakukan oleh PDI Perjuangan yang diketuai Megawati Soekarnoputri dan Sekjennya dari waktu ke waktu dan semakin modern dan profesional lagi ketika Sekjen PDI Perjuangan dijabat Hasto Kristiyanto.

Hasto nampaknya menghindari popularitas namun istiqomah mendampingi perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membangun partai dengan tidak lagi bersedia menjadi anggota DPR RI, setelah sebelumnya banyak disibukkan dengan urusannya di DPR RI.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menguak Rahasia Kekuatan Teknologi di SMW Jakarta 2016

JAKARTA-Social Media Week Jakarta (SMW Jakarta) kembali dihelat pada 22
PT Samudera Indonesia Tbk

AMRT Siap Bagi Dividen Rp18,78 Per Saham

JAKARTA-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) berencana membagikan dividen tunai