KSEI Gandeng Bank Kembangkan e-Chanel untuk Fasilitas AKSes

Friday 14 Nov 2014, 6 : 18 pm
by
KSEI Gandeng Bank Kembangkan e-Chanel untuk Fasilitas AKSes

JAKARTA  -PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT CIMB Niaga Tbk (Bank CIMB Niaga) menandatangani Perjanjian Kerja Sama pengembangan e-channel untuk Fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes).

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama KSEI Heri Sunaryadi dan Direktur BCA Armand W. Hartono dan Direktur Bank CIMB Niaga Lo Nyen Khing, serta disaksikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida di Main Hall, Galeri Bursa Efek Indonesia Jakarta, Jumat (14/11).

Direktur Utama KSEI Heri Sunaryadi mengatakan penandatanganan kerja sama ini merupakan perwujudan sinergi antara perbankan dan pasar modal.

Dibandingkan dengan pasar modal, industri perbankan telah lebih dahulu mapan dan secara luas dikenal masyarakat Indonesia.

Baca juga :  OJK Sempurnakan Aturan Penyusunan Lapkeu Perusahaan Efek

Inisiatif-inisiatif untuk mengembangkan pasar modal, diantaranya dengan meningkatkan jumlah investor lokal perlu didukung dengan kesiapan infrastruktur yang mapan dan dapat menjangkau masyararakat luas.

Pemanfaatan jaringan perbankan merupakan salah satu solusi yang dipilih oleh KSEI untuk dikembangkan bersama dengan bank-bank yang telah bekerja sama dengan KSEI sebagai Bank Administrasi Rekening Dana Nasabah (RDN).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pelita Samudera Shipping

Berencana Beli Kapal, PSSI Utang USD20 Juta ke Citibank

JAKARTA – PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) memutuskan untuk berutang
BI

BI Perkirakan 36 Bank Langgar Aturan

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) menengarai sekitar 36 bank belum