Kubu Jokowi Siap Patahkan Dalil Prabowo

Monday 4 Aug 2014, 7 : 43 pm
by

JAKARTA-Tim Kuasa Hukum Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menyakini mampu mematahkan seluruh dalil gugatan yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pasalnya, materi gugatan Prabowo-Hatta hanyalah fiksi ataupun karangan yang dilebih-lebihkan saja. “Kami telah mempersiapkan langkah-langkah untuk mematahkan gugatan Prabowo-Hatta dan saksi-saksi untuk mematahkan argumen mereka,” kata Anggota Tim Kuasa Hukum Pasangan Jokowi-JK, Andi Asrun di lobi Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (4/8).

Seperti diketahui, MK akan menggelar sidang perdana kasus sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2014 pada Rabu (6/8). “Materi gugatan dilebih-lebihkan saja. Tampaknya, mereka terlalu terburu-buru dan tidak siap berperkara di MK. Kami yakin MK tolak gugatan,” ujar Andi.

Hal senada dikatakan Ketua Tim Kuasa Hukum Pasangan Jokowi-JK, Sirra Prayuna. Menurutnya, dalil-dalil gugatan pasangan Prabowo- Hatta mengada-ada. Karena itu, meyakini mampu mematahkan gugatan tersebut karena didukung oleh ratusan ahli hukum yang hebat. “Tim kuasa ini mengajukan bukti cukup banyak. Dengan didukung 200 advokat lebih,” kata Sirra.

Kendati begitu, Sirra enggan membeberkan bukti yang dibawanya kepada wartawan. Pasalnya, bukti-bukti itu akan dibacakannya nanti saat persidangan dimulai. “Hari ini kami memang belum dapat memberikan keterangan. Tetapi kami mempunyai asumsi yang cukup terkait tuduhan praduga yang ditujukan pemohon,” pungkasnya.

Secara terpisah, sekretaris Tim Pemenangan Prabowo -Hatta,  Fadli Zon mengatakan, mantan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta,  Mahfud MD akan mendukung sidang penuh sengketa pilpres di  MK. Sejauh ini,  pihaknya telah menjalin komunikasi baik dengan Mahfud MD. “Pak Mahfud itu enggak pernah pergi. Jadi tidak ada kata kembali. Sejauh ini komunikasi dengan Pak Mahfud sangat baik. Jadi kita tetap minta pandangan-pandang dari Pak Mahfud terkait bukti yang terkumpul, ada formulir C1, pola modus,” kata Fadli Zon kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/8).

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Amerika Diminta Akhiri Blokade Terhadap Kuba

JAKARTA-Pemerintah Amerika Serikat diminta mengakhiri blokade ekonomi, perdagangan, dan keuangan

Migas Masih Dominasi Ekonomi Indonesia

JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih didominasi dari sektor minyak dan gas