Kurs Melunak Pasca Pemilihan Umum

Thursday 25 Apr 2019, 6 : 20 pm
by
Masyita Crystallin, Ekonom Bank DBS untuk Indonesia dan Filipina.

Lelang dua obligasi pemerintah terakhir masih mengindikasikan permintaan kuat dengan rasio jumlah permintaan yang masuk dan yang diterima (bid-to-cover) berkisar antara 1,5-1,8 dan imbal hasil obligasi bertenor 10 tahun stabil angka di 7,6%.

Untuk suku bunga, mengingat tekanan terhadap rupiah telah mereda dan inflasi telah melambat ke tingkat terlemah sejak tahun 2000, satu-satunya faktor yang perlu diperhatikan lebih lanjut adalah neraca perdagangan dan neraca berjalan. Untuk saat ini, kami percaya bahwa BI kemungkinan akan memertahankan kebijakannya pada tahun ini mengingat ketidakpastian global tetap membayangi arus perdagangan dan modal.

Inflasi tetap jinak di Singapura. Inflasi IHK terbaru Maret 2019 tercatat hanya 0,6% secara tahunan, sedikit di bawah harapan konsensus, yang sebesar 0,7%. Dan yang menarik, inflasi inti melambat menjadi 1,4% secara tahunan, turun sedikit dari 1,5% secara tahunan. Bahkan, inflasi terus turun secara mengejutkan.

Baca juga :  IHSG Berhasil Ditutup Naik 0,34% di Level 6.959,33

Pergerakan IHK terus menjadi hambatan utama bagi inflasi, karena harga minyak lebih rendah pada awal tahun. Perumahan dan utilitas turun untuk kali ketiga karena tarif listrik lebih rendah. Ini akan mendukung keputusan bank sentral untuk memertahankan status quo terkait kebijakan dolar Singapura awal bulan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Aman Santoso

OJK Terbitkan PJOK Laporan Kepemilikan Saham

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan Peraturan Otoritas Jasa

Puji Kesuksesan TRCC, Puan Bangga Paduan Suara Miliki Daya Tarik Pariwisata

Tak hanya soal olah suara, TRCC sekaligus menyabet penghargaan kategori