Laba Bersih BCIP Turun Sekitar 25-50%

ILustrasi

JAKARTA-Manajemen PT Bumi Citra Permai Tbk (BCIP) memperkirakan, laba bersih di Semester I-2020 mengalami penurunan sekitar 25-50 persen (year-on-year), akibat terganggu kondisi pandemi Covid-19 yang telah menggerus total pendapatan di selama enam bulan pertama tahun ini.

Berdasarkan keterangan BCIP saat menjawab sejumlah pertanyaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (22/7), kelangsungan usaha Bumi Citra Permai terganggu oleh kondisi pandemi Covid-19, meski di sepanjang semester pertama tahun ini perseroan tidak menghentikan kegiatan operasional.

Manajemen BCIP memperkirakan, pada Semester I-2020 total pendapatan usaha mengalami penurunan berkisar 25-50 persen (y-o-y).

Sehingga, laba bersih selama enam bulan pertama tahun ini juga diproyeksi menurun sekitar 25-50 persen (y-o-y).

Selain itu, BCIP mengaku bahwa kondisi pandemi Covid-19 juga berdampak pada pemenuhan kewajiban pembayaran pokok dan bunga utang jangka pendek perseroan sebesar Rp2,5 miliar.

Untuk menjaga kelangsungan usaha, manajemen BCIP menyebutkan bahwa perseroan akan berupaya melakukan efisiensi pada pembiayaan operasional.

“Penurunan pendapatan perseroan masih pada penerimaan uang muka penjualan,” demikian disebutkan dalam keterbukaan informasi BCIP.