Legislator Maluku Minta Fahri Hamzah ‘Ngaca’

Sunday 22 Jul 2018, 10 : 29 pm
by
Politisi PDI Perjuangan, Mercy Chriesty Barends

JAKARTA-Politisi PDI Perjuangan, Mercy Chriesty Barends menyerang balik Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut kinerja legislator asal Maluku tidak efektif dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen. Pernyataan kontroversi itu disampaikan Fahri dalam sebuah forum diskusi yang membahas soal Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Kepulauan di Kota Ambon, Rabu (18/7).

Menurut Barends, tidak etis Fahri yang notabene wakil rakyat dari Dapil NTB menilai kinerja legislator dari daerah lain. Sebab, sebagai anggota DPR yang berasal dari Dapil Maluku, Barends mengaku telah berupaya keras memperjuangkan berbagai aspirasi warga Maluku, termasuk dua isu yang dipersoalkan Fahri tersebut.

“Beliau telah menelanjangi dirinya sendiri dengan nyata-nyata mengakui ketidaktahuannya soal kedua isu tersebut, khususnya untuk RUU Provinsi Kepulauan,” ujar Barends dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (20/7).

Barends pun meminta Fahri Hamzah berkaca atas sepak terjangnya selama ini di parlemen sebagai wakil dari Dapil NTB, yang lebih banyak memicu konflik ketimbang mencari solusi atas persoalaan bangsa.

Barends justru balik bertanya, “apa saja yang telah Fahri perjuangkan untuk NTB selama tiga periode di DPR? Lebih banyak kontroversinya ketimbang kerjanya.”

Terkait RUU Provinsi Kepulauan, Barends mengatakan seharusnya Fahri ikut bertanggung jawab sebagai pimpinan DPR. Terlebih, NTB juga merupakan salah satu dari delapan provinsi kepulauan yang pasti akan terdampak dari pembahasan RUU tersebut.

“Kesimpulan saya beliau tidak punya atensi apalagi memberi perhatian mendalam dan serius terhadap lolosnya RUU Provinsi Kepulauan yang sekarang berubah judulnya menjadi RUU Daerah Kepulauan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mafia Sengaja “Bunuh’ Koperasi

JAKARTA-Perilaku mafia diberbagai sektor bisnis, termasuk di BUMN  telah menyebabkan

Lippo Karawaci Bangun Holland Village

JAKARTA–PT Lippo Karawaci Tbk membangun menara perkantoran baru Lippo Tower