Legislator Maluku Minta Fahri Hamzah ‘Ngaca’

Sunday 22 Jul 2018, 10 : 29 pm
by
Politisi PDI Perjuangan, Mercy Chriesty Barends

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Mercy Chriesty Barends menyerang balik Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut kinerja legislator asal Maluku tidak efektif dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen.

Pernyataan kontroversi itu disampaikan Fahri dalam sebuah forum diskusi yang membahas soal Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Kepulauan di Kota Ambon, Rabu (18/7).

Menurut Barends, tidak etis Fahri yang notabene wakil rakyat dari Dapil NTB menilai kinerja legislator dari daerah lain.

Sebab, sebagai anggota DPR yang berasal dari Dapil Maluku, Barends mengaku telah berupaya keras memperjuangkan berbagai aspirasi warga Maluku, termasuk dua isu yang dipersoalkan Fahri tersebut.

Baca juga :  Istiqlal dan Katedral Inisiasi Gerakan Bantu Rakyat dari Rumah Ibadah

“Beliau telah menelanjangi dirinya sendiri dengan nyata-nyata mengakui ketidaktahuannya soal kedua isu tersebut, khususnya untuk RUU Provinsi Kepulauan,” ujar Barends dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (20/7).

Barends pun meminta Fahri Hamzah berkaca atas sepak terjangnya selama ini di parlemen sebagai wakil dari Dapil NTB, yang lebih banyak memicu konflik ketimbang mencari solusi atas persoalaan bangsa.

Barends justru balik bertanya, “apa saja yang telah Fahri perjuangkan untuk NTB selama tiga periode di DPR? Lebih banyak kontroversinya ketimbang kerjanya.”

Terkait RUU Provinsi Kepulauan, Barends mengatakan seharusnya Fahri ikut bertanggung jawab sebagai pimpinan DPR.

Terlebih, NTB juga merupakan salah satu dari delapan provinsi kepulauan yang pasti akan terdampak dari pembahasan RUU tersebut.

Baca juga :  Said Abdullah: Tidak Elok Pakaikan Jaket PSI ke Gibran

“Kesimpulan saya beliau tidak punya atensi apalagi memberi perhatian mendalam dan serius terhadap lolosnya RUU Provinsi Kepulauan yang sekarang berubah judulnya menjadi RUU Daerah Kepulauan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Buat Modal Kerja, Panca Mitra Multiperdana Gelar Right Issue Rp79 Miliar

JAKARTA-Manajemen PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) berencana melakukan penawaran

Daerah Kelola Sampahnya dengan Baik, Pemerintah Berikan DID

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan tahun 2019 ini