Liburan Lebaran, Destinasi Wisata Labuan Bajo Mulai Ramai

Wednesday 13 Jun 2018, 1 : 24 am
by

KUPANG Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu mengatakan momentum liburan Lebaran 2018 akan meramaikan semua destinasi wisata di provinsi berbasiskan kepulauan itu. Bahkan di Labuan Bajo itu arus kunjungan didominasi wisatawan mancanegara sudah mulai terlihat, apalagi sudah memasuki musim high season.

“Kami yakin semua destinasi wisata di NTT akan ramai dikunjungi orang-orang selama liburan Lebaran yang cukup panjang ini,” katanya kepada Antara di Kupang, Selasa (12/6).

Menurutnya, berbagai destinasi wisata akan ramai didatangi wisatawan terutama masyarakat lokal yang mudik ke daerah asalnya masing-masing.

Masyarakat sudah melakukan perjalanan mudik baik dari Kota Kupang maupun dari luar NTT kembali ke daerahnya masing-masing yang menyebar di 21 kabupaten.

Marius mengatakan, semua daerah di provinsi “Selaksa Nusa” itu memiliki berbagai destinasi wisata yang kaya dan unik sehingga menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata selama musim liburan Lebaran.

Biasanya masyarakat juga memanfaatkan liburan Lebaran untuk rekreasi keluarga, reuni, dan berbagai acara di destinasi terutama wisata pantai. “Mereka yang datang ke berbagai destinasi itu juga merupakan wisatawan lokal yang tentu berdampak positif bagi lokasi wisata itu sendiri,” katanya.

Selain itu, lanjut Marius, arus wisatawan domestik maupun mancanegara juga akan meramaikan berbagai destinasi wisata unggulan di provinsi setempat.

Seperti destinasi wisata unggulan di Labuan Bajo, Pulau Flores yang memiliki Taman Nasional Komodo yang sudah mulai ramai memasuki liburan Lebaran, katanya.

“Bahkan di Labuan Bajo itu arus kunjungan didominasi wisatawan mancanegara apalagi sudah memasuki musim high season seperti ini pasti akan lebih ramai,” katanya.

Dia menambahkan, wisatawan domestik dan asing juga menyebar di berbagai destinasi populer lainnya yang menyebar di sepanjang Pulau Flores dan sekitarnya, Pulau Sumba, dan Alor, Rote, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Keluarkan Jurus OVOP, Kemenperin Cetak IKM Khas Lokal Berkelas Global

Kemenperin Kampanyekan IKM Masuk e-Commerce

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) semakin serius memacu pengembangan industri kecil dan
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengemukakan, pengambil alihan 51 persen saham PT Freeport Indonesia (FI) dari Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, yang diresmikan dalam penandatangan perjanjian divestasi, Kamis (27/9) sore, bukan proses yang mudah.

DJP Beri Penghargaan Pegawai Dengan Kinerja Terbaik

JAKARTA-Setiap tahun Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan Penghargaan Kinerja Pegawai