Lion Air Datangkan Pesawat Boeing 737 MAX 8 ke-11

Tuesday 2 Oct 2018, 10 : 49 pm
by
Lion Air Boeing 737 MAX 8 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

JAKARTA-Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mendatangkan kembali satu Boeing 737 MAX 8 (B38M) sebagai armada terbaru tahun ini. Kehadiran pesawat beregistrasi PK-LQQ yang mendarat mulus di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) setelah menempuh perjalanan sekitar 20 jam telah melengkapi 11 pesawat B38M milik Lion Air dari total pesanan 218 unit. Tonggak penting ini menjadikan Lion Air sebagai maskapai pertama dan terbanyak yang menggunakan B38M di Asia Tenggara.

Lion Air menerbangkan langsung dari Boeing Company, pusat perakitan pesawat yang berbasis di Amerika dengan menggunakan nomor penerbangan JT001. Pesawat mengudara dari Bandar Udara Internasional Boeing Field King County (BFI) pada Minggu (30/ 9) pukul 12.09 waktu setempat, kemudian transit di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawai, Amerika Serikat (HNL) dan Bandar Udara Internasional Antonio B. Won Pat, Tamuning, teritori Amerika Serikat di Guam (GUM).

“Mendatangkan pesawat baru merupakan bagian strategi perusahaan dalam langkah peremajaan armada sekaligus menyediakan layanan terbaik dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Kesungguhan Lion Air menghadirkan salah satu pesawat generasi modern ialah untuk menjawab tren dinamika pasar perjalanan dari perkembangan sektor bisnis dan wisata serta minat khusus dari generasi milenial. Melihat situasi seperti itu, Lion Air adaptif di era kekinian, bahwa kalangan muda akan berperan besar terhadap permintaan bepergian dengan pesawat udara dan diproyeksikan mampu mempengaruhi cara baru traveling.

Lion Air optimis, pengoperasian pesawat baru dinilai akan semakin memaksimalkan dalam mewujudkan impian wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) untuk menjelajahi destinasi baru, favorit, instagramable.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soal Perjanjian Indonesia-Jepang, Legislator Pertanyakan Soal Komoditas Unggulan

JAKARTA-Kalangan DPR meragukan keseriusan membangun perjanjian dagang internasional dengan Pemerintah

Genjot Ekspor ke Yordania, Kemendag Aktivasi Kerja Sama Ekspor

SURABAYA-Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan  terus melakukan