Lion Air Datangkan Pesawat Boeing 737 MAX 8 ke-11

Tuesday 2 Oct 2018, 10 : 49 pm
by
Lion Air Boeing 737 MAX 8 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Menurutnya, pemilihan jenis pesawat baru berdasarkan pertimbangan terbaik antara lain biaya paling efisien di pasaran, memiliki daya jelajah lebih jauh, rendahnya biaya perawatan dan sangat cocok untuk mengembangkan model penerbangan “millennials traveling” sesuai jarak tempuh dekat dan menengah.

“Boeing 737 MAX 8 berfungsi dalam meningkatkan operasional Lion Air seperti memperkuat frekuensi penerbangan reguler, permintaan pasar sewa (charter), penerbangan umrah serta rencana ekspansi rute baru yang menyediakan pilihan konektivitas langsung bagi business, traveler dan masyarakat,” imbuhnya.

Lion Air sangat antusias, bahwa pengoperasian pesawat baru yang dibekali fitur teknologi modern semakin menambah pengalaman tersendiri khususnya kawula millennials travelers.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, Boeing 737 MAX 8 Lion Air memiliki kabin yang dirancang lebih ramping dan luas. Pesawat mempunyai tata letak kursi (konfigurasi) 3-3 lorong tunggal (single aisle). Setiap kursi berlapis kulit, sangat ergonomis dan dilengkapi sandaran kepala, sehingga terasa nyaman maupun dapat disesuaikan kebutuhan seperti untuk kerja, santai atau istirahat.

Dari sisi tampilan, Boeing 737 MAX 8 didesain dengan dua lekukan pada masing-masing ujung sayap (scimitar winglet), menggabungkan mesin terbaru guna mengurangi tingkat kebisingan sehingga penumpang akan merasakan perjalanan yang lebih senyap.

Keseriusan pengoperasian pesawat baru dan menawarkan rute terbaik, diharapkan mampu menggeliatkan potensi objek wisata dan bertujuan menarik banyak minat wisawatan asing berkunjung ke dalam negeri. Hal tersebut seiring dalam mendukung program pemerintah dalam pencapaian 17 juta wisman.

Lion Air hingga kini telah melayani ke lebih dari 45 pilihan kota tujuan di Indonesia dengan sudah menerbangi destinasi favorit antara lain Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Tanjung Pandan, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Ambon, Jayapura dan lainnya serta rute internasional (Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia) dengan frekuensi terbang mencapai 670 setiap hari.
Lion Air telah diperkuat 11 Boeing 737 MAX 8 (180 kelas ekonomi), 70 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 37 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi), satu Boeing 747-400 (12 kursi kelas bisnis dan 492 kelas ekonomi) dan tiga Airbus A330-300 (440 kelas ekonomi).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Visi Negara Hukum

Oleh: Benny Sabdo WAJAH peradilan kita semakin tercoreng perkara korupsi

Ini “Surat Cinta” Ibu Merry Hoegeng Buat Ananda Ahok

JAKARTA-Istri Mantan Kapolri Jenderal (Purn), Hoegeng Imam Santosa, Merry Roeslani Hoegeng