Lion Air Grup Pindahkan Layanan Operasional ke Terminal Baru “Syamsudin Noor” Kalsel

Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG melayani kota tujuan Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

BANJARBARU- Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan penerbangan ke Terminal Baru Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) mulai 10 Desember 2019.

Saat ini Lion Air Group mempunyai 39 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Syamsudin Noor. Jadwal penerbangan pada keberangkatan (schedule time departure/ STD) dan kedatangan (schedule time arrival/ STA) tidak mengalami perubahan.

“Lion Air Group sangat senang menyambut gedung terminal bernuansa baru berbasis kearifan lokal yang akan semakin memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Baca :  Batik Air dan Dream Tour Jalin Kesepakatan Kerjasama General Sales Agent

Terminal baru masih berlokasi satu kawasan terminal lama, untuk akses dari arah Banjarmasin dapat melalui Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Sukamara, Jalan Kurnia atau Jalan Golf, sedangkan dari arah Banjarbaru dan Martapura, bisa lewat Jalan Karang Anyar 1, Jalan Kebun Karet, Jalan Sapta Marga dan Jalan Bina Putra.

Pintu keberangkatan semua penerbangan domestik dan layanan pelanggan (customer services) Lion Air Group berada di lantai 1. Untuk memberikan kenyamanan penumpang selama berada bandar udara, Lion Air Group menggunakan dan mengoperasikan fasilitas delapan meja pelaporan (check-in) yaitu enam check-in counter Lion Air, dua untuk Wngs Air dan satu khusus Batik Air.

“Ruang tunggu (boarding gate) berada di lantai 2 terdiri dari nomor gate 1 melayani internasional dan gate 3, 5, 6 dan 8 difungsikan penerbangan domestik Lion Air Group. Dalam proses penanganan bagasi (baggage handling) kedatangan, layanan pelaporan bagasi (lost and found) berada di lantai 1,” terangnya.

Baca :  Batik Air Dukung Kelancaran Distribusi Kargo Untuk Kebutuhan Obat-Obatan

Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan salah satu provinsi unggulan dan Lion Air Group sudah lama menjadikan Bandar Udara Syamsudin Noor sebagai salah satu kota fokus serta penghubung (hub). Banjarmasin dikenal kota seribu sungai, merupakan wilayah yang dikelilingi Sungai Barito, Sungai Kuin dan Sungai Martapura. Kawasan ini menghadirkan pilihan wisata bahari, wisata alam, wisata satwa, wisata belanja, wisata kuliner dan sebagainya.