Lion Air Tingkatkan “Lion Entertainment” Jadi Tujuh Pesawat

batik air
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LFG yang akan menjadi salah satu armada terpasang wireless inflight entertainment (W-IFE) – Lion Entertainment (

JAKARTA-Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group meningkatkan fasilitas Lion Entertainment dengan menambahkan dua pesawat.

Dengan demikian, total saat ini Lion Entertainment tersedia dalam tujuh pesawat, yakni pesawat Boeing 737-900ER yang terdiri dari registrasi PK-LFF, PK-LFG, PK-LFK, PK-LPF, PK-LPW, PK-LJG dan PK- LFS.

Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penambahan dua armada yang terpasang Lion Enternainment merupakan bagian perusahaan dalam menyediakan fasilitas hiburan (inflight entertainment) ketika melakukan penerbangan guna memberikan pengalaman terbang semakin menyenangkan, sesuai tren perkembangan saat ini.

Sejak diperkenalkan pada 7 Desember 2019, layanan hiburan dalam pesawat sangat diminati oleh kalangan wisatawan dan pebisnis.

“Dengan demikian, penambahan dua pesawat dapat menjawab dan mengakomodir kebutuhan perjalanan udara,” jelasnya.

Baca :  Alokasi Gas Domestik Terus Naik, Tahun 2020 Jargas 1 juta Sambungan per Tahun

Seluruh pesawat yang sudah terinstal Lion Entertainment akan melayani jaringan domestik dan internasional Lion Air sesuai pergerakan pesawat (rotasi).

Untuk hari ini dua pesawat registrasi PK-LJG dan PK-LFS melayani ke berbagai tujuan, antara lain:

1. Penerbangan JT-667 Balikpapan – Yogyakarta Adisutjipto

2. Penerbangan JT-565 Yogyakarta Adisutjipto – Soekarno-Hatta, Tangerang

3. Penerbangan JT-398 Soekarno-Hatta, Tangerang – Kualanamu

4. Penerbangan JT-399 Kualanamu – Soekarno-Hatta, Tangerang

5. Penerbangan JT-554 Soekarno-Hatta, Tangerang – Yogyakarta Adisutjipto

6. Penerbangan JT-555 Yogyakarta Adisutjipto – Soekarno-Hatta, Tangerang

7. Penerbangan JT-798 Soekarno-Hatta, Tangerang – Makassar

8. Penerbangan JT-388 Soekarno-Hatta, Tangerang – Pekanbaru

9. Penerbangan JT-389 Pekanbaru – Soekarno-Hatta, Tangerang

10. Penerbangan JT-774 Soekarno-Hatta, Tangerang – Makassar

Baca :  5 Tahun Dikembangkan, Indonesia Raih Peringkat Pertama Wisata Halal Dunia 2019

11. Penerbangan JT-707 Makassar – Surabaya

12. Penerbangan Jt-982 Surabaya – Pekanbaru

Lion Entertainment bisa dinikmati cuma-cuma pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut. Lion Entertainment terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) – perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

“Setiap tamu atau penumpang dapat mengakses Lion Entertainment dengan mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”. Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air,” ujarnya.

Baca :  Wings Air Resmi Buka Dua Destinasi Instagenic

Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi.

Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Pada waktu mendatang Lion Air akan memperkuat Lion Entertainment di pesawat-pesawat yang Lion Air operasikan dan fitur akan dikembangkan, sekaligus melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi.

Lion Entertainment merupakan kolaborasi bisnis bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.