Listing 10 Juli 2024 di BEI, UBC Medical Indonesia Patok Harga IPO Rp102 per Saham

Tuesday 2 Jul 2024, 5 : 16 pm
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT UBC Medical Indonesia Tbk (LABS), memasang harga penawaran umum perdana saham atau IPO (initial public offering) sebesar Rp102 per unit.

Dari IPO tersebut, emiten di bidang distributor alat kesehatan itu berhasil mendapatkan tambahan modal sebesar Rp71,4 miliar.

Menurut prospektus tambahan IPO saham yang diumumkan di Jakarta, Selasa (02/7/2024) disebutkan, penawaran umum sebanyak 700 juta saham LABS ke publik mulai 2-8 Juli 2024.

Penjatahan, dan distribusi saham LABS secara elektronik dilakukan pada 8 dan 9 Juli 2024.

Sedangkan pencatatan saham LABS di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Juli 2024.

Jumlah saham yang ditawarkan LABS tersebut mencapai 17,72% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO saham.

Baca juga :  RUPSLB BCA Setujui Akuisisi PT Bank Rabobank International Indonesia

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek tersebut adalah PT Lotus Andalan Sekuritas.

Dana hasil IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan operasional dan pengembangan bisnis Perseroan antara lain untuk biaya operasional seperti, pembelian barang dagangan, biaya angkut, biaya kantor, biaya penjualan, biaya sewa dan lainnya, dan pelunasan hutang usaha kepada pemasok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Gandeng LSM, Kemendes PDTT Bahas Peningkatan Manajemen Konflik

JAKARTA-(Kemendes PDTT) tingkatkan manajemen pengelolaan konflik bersama dengan beberapa Kementerian

Data Manufaktur AS Lebih Baik Dari Ekspektasi

JAKARTA-Meski sempat dibuka melemah terimbas sentimen negatif dari rilis data