MAMI Salurkan Donasi Bantu Mengurangi Penyebaran Covid-19

Thursday 30 Apr 2020, 8 : 07 pm
by
Penerimaan donasi paket APD komplit di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor

JAKARTA-Sebagai salah satu bentuk upaya untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia dan meringankan beban bagi kelompok rentan yang terdampak, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyelenggarakan program CSR Bakti MAMI untuk Negeri.

MAMI mengajak karyawannya untuk berdonasi bagi tenaga medis dan kelompok rentan yang bekerja atau bermukim di sekitar lingkungan kantor MAMI, gedung Sampoerna Strategic Square.

“Kami terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sejak 16 Maret 2020 kami telah menerapkan kebijakan WFH (work from home atau bekerja dari rumah). Kali ini kami mengajak karyawan MAMI untuk berempati pada tenaga medis dan kelompok rentan yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19. Donasi sejumlah total Rp 80,3 juta berhasil dikumpulkan dari karyawan dan perusahaan. Donasi telah disalurkan dalam bentuk 30 paket APD bagi tenaga medis dan 168 paket bantuan bagi kelompok rentan yang terdampak Covid-19 dan bekerja atau bermukim di sekitar gedung kantor kami,” ujar Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur MAMI di Jakarta, Kamis (30/4).

Lebih lanjut Legowo menjelaskan latar belakang program Bakti MAMI untuk Negeri, “Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia merupakan bencana nasional. Masih banyak tenaga medis yang kekurangan alat pelindung diri (APD).

Selain itu, cukup banyak masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemi ini.

“Kami ingin membantu tenaga medis agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi ini. Kami sadar bahwa kami tidak bisa membantu semua orang. Maka kami mulai dengan membantu tetangga kami, yaitu kelompok rentan yang bekerja atau bermukim di sekitar tempat kami menjalankan kegiatan usaha,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan program ini, MAMI dibantu oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa). Dompet Dhuafa bertugas menyeleksi dan mendata calon penerima donasi, menyediakan barang, dan menyalurkan donasi.

“Donasi dari MAMI telah kami salurkan. Paket APD lengkap sejumlah 30 paket telah kami salurkan ke RSUD Cibinong, RS Karya Bhakti Pratiwi di Bogor, dan Puskesmas Cimanggung di Sumedang. Selain itu, 168 paket sembako dan hygiene kit juga telah disalurkan untuk kelompok rentan di sekitar area kantor MAMI di gedung Sampoerna Strategic Square, yang terdiri dari pekerja harian maupun pekerja serabutan, pedagang asongan, dan kelompok lansia,” jelas Herdiansah, Direktur CSR Dompet Dhuafa.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua tenaga medis yang telah berjuang melawan pandemi ini. Mari kita bantu mereka dengan cara tinggal di rumah saja. Jika ada rezeki, mari kita bantu tetangga maupun kerabat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi ini. Berapapun nilai bantuan kita, akan sangat bermanfaat di saat seperti ini,” tutup Legowo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dialog Hati, Resep Penyelesaian Papua Versi Guntur Soekarnoputra

JAKARTA-Dialog hati diperlukan untuk penyelesaian masalah Papua mengingat permasalahan yang

Potensi Ekonomi Digital Indonesia Sangat Besar

SINGAPURA-Presiden Joko Widodo mengundang para investor Singapura untuk berinvestasi di