Mandiri Berencana Buka Layanan Debitnya ke Arab

Wednesday 26 Jun 2013, 9 : 00 pm
by

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan memanfaatkan momen umroh dan haji untuk melakukan promosi kartu Mandiri debitnya ke negara Timur Tengah. Langkah ini dilakukan karena layanan debit Mandiri sudah bisa dilakukan dalam transaksi tarik tunai di sejumlah negara. “Jika kartu Mandiri debit ini bisa digunakan untuk mengambil uang di berbagai negara, di Arab Saudi misalnya lalu di Jeddah dan Mekah, kita akan pasang billboard, di Bandara Jeddah dan Hotel Zam-Zam sana untuk promosinya,” ujar Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi saat peluncuran fitur layanan transaksi online kartu Mandiri Debit, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/6).

Baca juga :  Uang Beredar Mei Mencapai Rp Rp4.613,6 Triliun

Dia menjelaskan, rencananya tersebut adalah untuk mempermudah para jema’ah haji Indonesia dalam melakukan transaksi financial di negeri minyak sana, karena  Indonesia merupakan  salah satu negara yang memiliki kuota keberangkatan hajinya paling banyak. “Inikan gunanya kalo Jama’ah haji atau umroh mereka tidak usah bawa Real, tinggal pergi ke ATM saja nanti langsung keluar uang lokal dan kurs yang dikenakan lebih murah. Penarikannya itu dilakukan di ATM yang ada logo Visanya, nanti saldo juga bisa kelihatan dalam mata uang mereka,” tukas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penerimaan Pajak Harus Difokuskan Pada SDA

JAKARTA-Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad berharap pemerintah memiliki politik
kuasa hukum ahli waris menolak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai eksekutor atas putusan Pengadilan.

Anwar Usman Harus Mundur Dari MK

Oleh: Edi Danggur, S.H., MM., MH. Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi