Mandiri Bidik Nasabah Muda, Lewat Gelang E-Money

Sunday 26 May 2013, 4 : 34 pm
by

JAKARTA-Bank Mandiri terus memperkuat basis nasabah untuk mendorong peningkatan transaksi melalui gelang e-money.  Hingga April 2013, jumlah kartu e-money yang beredar mencapai lebih dari 3 juta kartu dengan frekuensi transaksi 9,6 juta transaksi senilai Rp 125 miliar. Saat ini, jumlah transaksi tersebut mencapai 85% dari total transaksi nasabah seluruh kartu prabayar di Indonesia. “Kalangan muda itu dinamis dan stylish. Untuk mengakomodir itu, kami membuat gelang e-money dan optimis bahwa, variasi uang elektronik ini kami harapkan mampu memperkuat dan meningkatkan penggunaan kartu mandiri e-money,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin disela-sela Mandiri Karnaval Nusantara di kawasan Senayan City, Jakarta, Minggu (26/5).

Menurut dia, gelang e-money memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan kartu mandiri e-money. Penggunaan gelang relatif mudah, yaitu cukup mendekatkan gelang ke reader pintu halte busway, tol, parkir, maupun merchant ritel mandiri e-money lainnya.

Untuk menarik nasabah kalangan muda, gelang e-money dibuat dalam 10 kombinasi warna yang dapat dipilih sesuai keinginan. Pada tahap awal, produk ini dapat diperoleh secara gratis di www.mandirifiestapoin.com dengan cara menukarkan 250 mandiri fiestapoin Anda. Selanjutnya gelang ini dapat diperoleh  di toko-toko ritel yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.
 
Gna memperkuat penetrasi produk prabayar, kata dia Bank Mandiri akan memfokuskan pada perluasan penggunaan mandiri e-money di sektor transportasi dan small retailer serta melakukan inovasi dari aspek kemudahan dan kenyamanan isi ulang mandiri e-money. “Tahun ini, kami menargetkan jumlah mandiri e-money yang beredar dapat mencapai 3,5 juta kartu,” jelas Budi.
Selain peluncuran gelang E-Money, Bank Mandiri juga meluncurkan program Fiestapoin. Program ini memberikan poin rewards kepada nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan dan transaksi yang dilakukan melalui e-channel  dan cabang. “Melalui Program Mandiri fiestapoin ini, kami ingin memberikan apresiasi dan nilai tambah kepada seluruh nasabah Bank Mandiri, atas setiap transaksi yang dilakukan serta penempatan dana yang disimpan,” ujarnya.

Program Mandiri Fiestapoin telah berjalan sejak pertengahan tahun 2012, dengan tema “Bebas Pilih Hadiahnya”. Saat ini nasabah dapat menukarkan fiestapoin yang dimiliki dengan hadiah langsung tanpa diundi dan tanpa dikenakan pajak dengan jenis hadiah yang beragam, antara lain seperti sepeda motor, camera, gadget, voucher belanja dan lain-lain melalui microsite www.mandirifiestapoin.com. Hadiah yang dipilih oleh nasabah akan langsung dikirimkan ke alamat rumah.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan meluncurkan mekanisme baru yang dimana fiestapoin dapat ditukar melalui EDC Bank Mandiri. “Ke depan nasabah akan lebih mudah untuk menukarkan fiestapoin-nya, karena dapat langsung ditukarkan untuk belanja di merchant yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. Mulai bulan Juni 2013 kami akan implementasikan di supermarket yang terpilih. Setelah itu secara bertahap akan kami implementasikan ke merchant lainnya yang menjadi pilihan nasabah,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ponpes Lughatul Islamiyah Doakan Said Jadi Wagub Jatim

SUMENEP-Para pengasuh Ponpes Lughatul Islamiyah di Desa  Legung Timur Kecamatan

Tunjangan Guru, Dana BOS dan BOP Tetap Diberikan di Masa COVID-19

JAKARTA-Meskipun alokasi DAK Nonfisik terdapat penyesuaian dalam masa pandemi COVID-19,