Mandiri Kuasai 80% Saham Inhealth

Monday 23 Dec 2013, 6 : 33 pm
stabilitas.co.id

JAKARTA-PT Bank Mandiri mengakuisi sekitar 80% saham PT Asuransi Jiwa Inhealth (InHealth). Sementara sisa dimiliki PT Kimia Farma dan PT Askes masing-masing 10%. Total akuisisi oleh tiga BUMN ini senilai Rp1,75 triliun. “Kami meyakini industri asuransi kesehatan, merupakan mesin pertumbuhan yang strategis karena tumbuh rata-rata 20 persen per tahun,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin,(23/12).

Menurut Budi, secara regulasi mulai 1 Januari 2014, Askes akan berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dimana perubahan itu membuat Askes tidak bisa lagi memiliki perusahaan asuransi. “Akuisisi InHealth ini adalah inisiatif Bank Mandiri untuk menyukseskan implementasi BPJS Kesehatan sekaligus memanfaatkan peluang di sektor asuransi kesehatan,” terangnya.

Baca juga :  Romy Wijayanto, Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Raih Indonesia Best CFO 2023

InHealth merupakan perusahaan jasa layanan asuransi kesehatan dengan jaringan terluas di Indonesia yang saat ini melayani 1,1 juta pemegang polis.

Proses akuisisi akan dilakukan dalam dua tahap, pertama Bank Mandiri akan memiliki 60 persen saham InHealth. Kimia Farma dan Jasindo masing-masing memiliki 10 persen saham, sementara PT Askes akan memiliki 20 persen saham di InHealth.

Tahap kedua dilakukan setelah masa transisi peralihan Askes menjadi BPJS Kesehatan selesai, untuk memastikan bahwa segala sesuatu dalam periode transisi, khususnya setelah penerapan BPJS akan berlangsung lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Percepat Pemulihan Ekonomi, Wapres Desak BUMD Bersinergi

JAKARTA-Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mendesak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)
Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

ASN dan TWK: Menyempurnakan “Kematian” KPK

Oleh: Anthony Budiawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara organisasi memang