Mantan Menkominfo Rudiantara Jadi Wakil Presiden Komisaris INCO

Rudiantara

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menyetujui pengangkatan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara sebagai Wakil Presiden Komisaris INCO.

Menurut Chief Financial Officer (CFO) INCO, Bernardus Irmanto, pemegang saham menyetujui pengangkatan Rudiantara sebagai wakil presiden komisaris dan komisaris independen yang baru untuk periode sampai dengan penutupan RUPST 2023 dan pengangkatan kembali Mark James Travers sebagai presiden komisaris, Luiz Fernando Landeiro, Cory McPhee dan Nobuhiro Matsumoto, masing-masing sebagai komisaris.

“Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Bapak Raden Sukhyar sebagai komisaris independen untuk periode sampai penutupan RUPST untuk Tahun 2021. Kami akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan dewan komisaris perseroan tersebut,” kata Bernardus yang disampaikan secara virtual di Jakarta, Rabu (29/7).

Baca :  PT Vale Raih Laba USD 10,0 Juta

Sebelumnya, Mahendra Siregar sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen INCO mengundurkan diri dan telah diterima oleh pemegang saham yang efektif sejak 25 Oktober 2019, dengan mengesampingkan ketentuan pemberitahuan tertulis kurang dari 90 hari.

Lalu, RUPST INCO juga mengangkat kembali Nicolas D Kanter sebagai presiden direktur yang masa jabatannya akan berakhir sampai penutupan RUPST 2021. Dengan demikian, komposisi susunan pengurus INCO adalah sebagai berikut:

Direksi

Presiden Direktur: Nicolas D. Kanter

Wakil Presiden Direktur: Febriany Eddy

Direktur: Bernardus Irmanto

Direktur: Dani Widjaja

Direktur: Agus Superiadi

Direktur: Vinicius Mendes Ferreira

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Mark James Travers

Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen: Rudiantara

Baca :  PT Vale Raih Laba USD 10,0 Juta

Komisaris: Luiz Fernando Landeiro

Komisaris: Cory McPhee

Komisaris: Nobuhiro Matsumoto

Komisaris Independen: Raden Sukhyar