Maroef Sjamsoeddin Mundur dari Freeport Indonesia

Monday 18 Jan 2016, 8 : 56 pm
by
Surat pengunduran diri Maroef Sjamsoeddin

JAKARTA-Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin resmi mengundurkan diri PT Freeport. Maroef pun menyampaikan pengunduran diri melalui surat elektronik yang disampaikan ke seluruh pegawai Freeport.

Dalam suratnya, Maroef hanya dikontrak dalam satu tahun oleh perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) ini. “Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan kontrak dari pimpinan Freeport McMoran, saya telah mengirimkan surat pengajuan pengunduran diri,” ujar Maroef dalam suratnya di Jakarta, Senin (18/1).

Maroef mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang diberikan selama memimpin Freeport Indonesia.

Pengunduran diri Maroef ini berbanding terbalik atas jasa yang ditinggalkannya selama memimpin Freeport. Salah satunya, soal membongkar pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam permintaan saham Freeport yang dilakukan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Selain itu, Maroef juga berani memberikan divestasi sahamnya ke pemerintah Indonesa sebesar 10,64 persen sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 77 tahun 2014.

Maroef, yang juga mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini ditunjuk sebagai Presdir Freeport pada Januari 2015.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

CIMB Niaga Gandeng Pelindo III Beri Layanan BizCard dan e-Tax Payment

SEMARANG-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) kembali mengembangkan layanan

Siapkan Rp60 Miliar, Bukopin Buka 30 Kantor Baru

JAKARTA-PT Bank Bukopin Tbk memperkirakan kebutuhan dana untuk membuka 30