Marzuki Geram Dituding Terima Rp 250 Juta

Senin 11 Nov 2013, 3 : 48 pm

JAKARTA-Tudingan dan rumors yang menyebutkan Ketua DPR RI Marzuki Alie menerima aliran dana  sekitar Rp250 juta, terkait rencana proyek pembangunan gedung DPR senilai Rp1,1 triliun yang batal.  “Kalau ada yang nulis saya terima itu, terlalu kecil. Tunjuk hidungnya, bawa ke saya,” kata Ketua DPR,  Marzuki Ali yang terlihat emosional menjelaskan perihal tersebut di Jakarta, Senin, (11/11).

Bahkan  Marzuki dengan geram meminta siapa saja yang berani meminta-minta proyek di DPR di keluarkan saja.  “Kalau ada orang yang mengaku kerabat Marzuki Alie minta proyek di DPR, usir saja,” ujarnya.

Sejak awal, kata Marzuki,  dirinya merupakan orang yang paling mempermasalahkankan proyek pembangunan gedung DPR. Saat resmi menjabat sebagai pimpinan DPR, dirinya mengaku sudah menegaskan tidak akan ada permainan di era kepemimpinannya.

Menurut Marzuki, jika dirinya tidak perduli, anggaran Rp 1,8 triliun untuk pembangunan gedung baru DPR tidak akan dihiraukan. Ketika itu, rencana pembangunan gedung DPR akan segera memasuki masa tender. Hal itu yang menurut Marzuki coba untuk dicegah.
  “Saya waktu itu minta agar (dana Rp 1,8 triliun) dihitung ulang lagi,” ujarnya.
  Upayanya menunda tender gedung baru, ujar Marzuki, mendapat perlawanan dari sejumlah pihak di Sekretariat Jenderal DPR RI.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Dukung Penguatan Pembangunan Infrastruktur di Negara Berkembang

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur

Menteri Johnny Ajak Bangun Sinergi Kembangkan Digitalisasi UMKM

JAKARTA-Pemerintah terus berupaya mendorong perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah