Massa PDIP dari 38 Kabupaten/Kota Bergerak ke Blitar

Saturday 6 Jul 2013, 4 : 52 am
by

SURABAYA-Puluhan ribu massa pendukung calon gubernur-calon wakil gubernur Jatim Bambang DH-Said Abdullah yang berasal dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur dipastikan menghadiri acara deklarasi pasangan Jempol itu di lapangan parkir Makam Bung Karno, Jl Mohammad Hatta, Kota Blitar, Sabtu (6/7) siang.

Sebagian besar DPC PDI Perjuangan di Jatim dalam persiapan untuk memberangkatkan massanya ke lokasi. Beberapa DPC bahkan telah memberangkatkan massanya pada hari ini untuk menghindari kemacetan pada Sabtu. Juga, tak sedikit kader dari luar kota yang memilih berangkat berombongan dengan kendaraan bermotor untuk bisa segera sampai di lokasi.

Dari wilayah Madura, Ketua DPC Sumenep Hunain Santosa mengatakan, pihaknya memberangkatkan pengurus tingkat cabang, caleg tingkat kabupaten, dan sayap organisasi Baitul Muslimin Indonesia. Mereka juga akan mampir di titik-titik keberangkatan massa dari 3 kabupaten lainnya di Pulau Madura.

“Malam ini kami berangkat. Kami akan mampir di Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan untuk kemudian berangkat bersama, beriringan, menuju Blitar,” tambah Hunain.

“Kami menunggu teman-teman dari Sumenep untuk kemudian berangkat bareng” timpal Ketua DPC Pamekasan Saiful Bahri di lain tempat. “Sebelum tengah malam kami akan berangkat,” sambung Ketua DPC Bangkalan Fatkhurrohman.

Dari wilayah tapal kuda, Ketua DPC Kota Pasuruan Pranoto melaporkan pihaknya akan memberangkatkan seluruh pengurus DPC, PAC, dan caleg tingkat dua pada Sabtu pagi. “Besok pagi kami berangkat,” katanya.

“Seluruh caleg akan kami berangkatkan agar mendapatkan pencerahan dari ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” sambung Ketua DPC Batu, Cahyo Edi Purnomo dari wilayah malangan.

Dari mataraman, Wakil Ketua Bidang Organisasi-Keanggotaan DPC Kota Madiun, Heri Supriyanto, mengatakan, “Sore ini kami berangkat ke Blitar. Kalau berangkat besok saya kira jalanan akan penuh sesak.” “Kami berangkat besok pagi,” kata Wakil Ketua Bidang Infokom DPC Kabupaten Madiun Erna Dwi Sulistyowati.

Dari pantura, Ketua DPC Lamongan Saim, Ketua DPC Tuban Karjo, dan Wakil Ketua Bidang Politik DPC Gresik mujib Ridwan, masing-masing mengabarkan pihaknya memberangkatkan seluruh pengurus DPC dan calon legislatif.

Dari Bojonegoro, Wakil Sekretaris Internal DPC stempat, Donny Bayu Setiawan, mengatakan, struktur DPC dan caleg akan berangkat menggunakan bus, besok. “Tapi massa dari akar rumput, sebagian sudah berangkat sore ini. Mereka patungan,” katanya.

Sekretaris DPC Sidoarjo Taufik Hidayat mengatakan pihaknya dalam persiapan memberangkatkan seluruh pengurus DPC termasuk para caleg ke Kota Blitar. Sedangkan Wakil Sekretaris Internal DPC Jombang Siti Nur Kholifah mengatakan, pihaknya memberangkatkan 200-an orang dari pengurus DPC, anggota fraksi, caleg, serta sayap Bamusi dan BMI. “Kami sewa bus. Ada juga yang bareng-bareng naik motor,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekspor Industri Tembus USD131 Miliar

JAKARTA-Industri pengolahan mampu mencatatkan nilai ekspor sebesar USD131,13 miliar pada

Jokowi: Belva Devara dan Andi Taufan Anak Muda Brilian

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memahami pengunduran diri dari Belva