Masyarakat Sumringah Terima Fasilitas Air Bersih dari PT. PGE Hululais

Tuesday 15 Jan 2019, 10 : 43 pm
by

Tak kepalang senangnya hati masyarakat sekitar PT. PGE Hululais, khususnya yang berdomisili di dua Kelurahan, yaitu kelurahan Tes dan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, saat menerima bantuan fasilitas air bersih dari PT. PGE Hululais, Senin (14/1).

Betapa tidak, perjuangan dan semangat kebersamaan selama ini tidak sia-sia karena telah membuahkan hasil. Hal tersebut disampaikan Sajidin, Ketua Kelompok Peduli Air Bersih disela-sela acara peresmian.

Sajidin, mengatakan, air yang bersumber dari mata air Tik Jlebeng tersebut sangat bersih dan cukup besar, sedangkan masyarakat masih banyak kesulitan air bersih. Sehingga, masyarakat dengan jumlah kurang lebih 100 KK mempunyai ide, inisiatif dan sepakat membentuk kelompok untuk memanfaatkan air tersebut agar bisa dialiri ke rumah-rumah warga.

Ide saja tidak cukup karena untuk mewujudkan itu diperlukan dana tidaklah sedikit, sehingga langkah berikutnya kami membuat proposal dengan harapan ada pihak-pihak khususnya pemerintah dapat membantu material/bahan untuk pembangunan fasilitas air bersih tersebut.

Sejak dari tahun 2015, kami mengajukan proposal ke pemerintah daerah melalui dinas terkait, termasuk juga disampaikan disetiap acara musrenbang tingkat kelurahan maupun kecamatan. Namun demikian harapan kami belum bisa terwujud dikarenakan keterbatasan anggaran pemda maupun masih adanya skala prioritas pembangunan yang mungkin lebih mendesak.

Dan akhirnya penantian panjang kami berakhir setelah pengajuan proposal ke PT. PGE Hululais pada penghujung tahun 2017, dimana pihak perusahaan BUMN tersebut merespon positif usulan kami dengan memberi bantuan berupa material dalam rangka pembuatan fasilitas air bersih tersebut pada tahun 2018, yang kemudian ditindak-lanjuti dengan mengerjakannya secara gotong-royong,” ungkap pria yang dipanggil gondrong ini.

“Alhamdulillah, ini adalah rahmat bagi kami. Apa yang kami perjuangkan selama ini dapat diwujudkan oleh PT. PGE Hululais dengan mengabulkan seluruh permohonan dalam proposal yang kami ajukan yaitu berupa pipa 3 inci sepanjang 4500 Meter dan bak penampung sebanyak 5 buah,” ucapnya.

Ditambahkannya, tidak hanya yang tertera di proposal permohonan, bahkan PT. PGE Hululais justru memberi bantuan material tambahan berupa pipa 1 inchi sebanyak 200 batang, dan pipa 10 inchi untuk bak distribusi sebanyak 5 batang.

Atas kepedulian PT. PGE Hululais ini masyarakat sangat berterimakasih kepada PT. PGE Hululais dan sekaligus mendo’akan agar segala aktifitas perusahaan dapat berjalan dengan lancar. Semoga kepedulian yang dilakukan PT. PGE Hululais bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Lebong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perlu Kajian Mendalam Sebelum BI Terbitkan Mata Uang Digital

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) akhirnya mengungkapkan rencana pembuatan mata uang digital

Presiden Jokowi Kenalkan 7 Milenial Sebagai Staf Khusus Baru

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden