Masyarakat Toraja Dukung Babe Muhamad dan Mpok Saraswati

Tuesday 10 Nov 2020, 1 : 06 pm
by
Calon Wakil Walikota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

SERPONG-Masyarakat Toraja yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan berkumpul di Serpong, hari Minggu sore (8/11) kemarin.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan H. Muhamad-Rahayu Saraswati dalam Pilwalkot Tangerang Selatan yang akan diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air Desember mendatang.

Berikut kutipan deklarasi yang disampaikan secara tertulis kepada redaksi:

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami Komunitas Masyarakat Toraja Tangerang Selatan, dengan ini menyatakan dengan tulus ikhlas mendukung pasangan calon No I (Babe Muhamad & Mpok Saraswati) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Periode 2021-2024.

Demikian deklarasi ini disampaikan, kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi menjadi pemimpin Tangerang Selatan yang amanah dan mengabdi untuk semua.”

Kordinator Relawan Masyarakat Toraja, R. Bobby Sangka menyampaikan pilihan masyarakat Toraja jatuh pada Muhammad – Saraswati adalah karena pasangan ini memberikan harapan untuk Tangsel menjadi rumah bersama tanpa membeda-bedakan latar belakang.

“Sebagai masyarakat perantau, kami melihat pasangan Muhamad-Saraswati yang mampu mewujudkan itu,” ujarnya.

Selain itu sebagian besar warga Tangsel juga ingin melihat perubahan mendasar di pemerintah kota Tangsel, tidak hanya itu-itu saja, karena memang selama ini terbukti gagal.

F. Nentan Tangkeallo sebagai deklarator juga menambahkan bahwa harapan masyarakat Toraja bagi pasangan ini agar dapat betul-betul memperjuangkan aspirasi warganya yang plural.

“Oleh karena itu kami warga Toraja, akan betul-betul berjuang untuk memenangkan pasangan MS. Ada beberapa titik konsentrasi masyarakat Toraja di Tangerang Selatan, dan akan kami maksimalkan di daerah itu,” tutupnya.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 30 sampai 50 orang ini, telah sesuai dengan ketentuan kampanye yang berlaku sesuai PKPU No. 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan KPU No. 6 tahun 2020.

Dalam situasi pandemi ini, beberapa teknis kampanye ataupun deklarasi dukungan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Progres Fisik Bendungan Raknamo NTT Tiga Kali Lebih Cepat Dari Target

JAKARTA-Progres pembangunan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur

Dukung Pengembangan Pelabuhan Benoa, Parta Desak Perahu Sitaan Untuk Nelayan

DENPASAR-Kondisi Pelabuan Benoa mendapat sorotan dari Komisi VI DPR. Karena