Megawati Ajukan Pertanyaan Besar usai Dengar Paparan Todung Mulya di Sekolah Hukum PDIP

Friday 5 Jul 2024, 6 : 09 pm
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri mengapresiasi paparan Pakar Hukum Todung Mulya Lubis di Sekolah Hukum yang digelar PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jumat (5/7/2024

JAKARTA  – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri mengapresiasi paparan Pakar Hukum Todung Mulya Lubis di Sekolah Hukum yang digelar PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jumat (5/7/2024).

“Terima kasih atas paparan Pak Todung. Saya tadi menilai sejauh mana keseriusan para peserta terkait bidang hukum ini,” kata Megawati. Megawati pun mengatakan dirinya akan mengetes pemahaman para peserta terhadap materi yang disampaikan Todung.

Megawati dalam arahannya dengan suara lantang mengingatkan pentingnya semangat juang, fighting spirit di tubuh PDIP dan tidak berada di zona nyaman.

Dia juga mengajukan pertanyaan besar apakah kondisi saat ini yang terjadi di Indonesia karena faktor manusia, penyelenggara negara atau hukumnya.

Baca juga :  Politik Uang Karena Sistem Proporsional Terbuka

Awalnya Megawati hanya ingin mendengar materi Todung namun Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang menjadi moderator Sekolah Hukum batch 2 dengan peserta perwakilan badan/sayap partai, meminta Megawati untuk bicara. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama para Ketua DPP PDIP yang baru dilantik hari ini juga mengikuti Sekolah Hukum tersebut.

Todung dalam paparannya menyinggung soal amanat konstitusi.

Dia mengatakan tidak perlu orang cerdas untuk memahami bahwa Indonesia adalah negara yang berdasarkan atas hukum dan pemerintahan berdasar atas sistem konstitusi, tidak bersifat absolutism (kekuasaan yang absolut). Todung mengingatkan bahwa semestinya hukum menjadi panglima dan hal tsb non negotiable.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Energi Geothermal Tak Bisa Dikembangkan Semuanya

JAKARTA-Sumber energi panas bumi yang melimpah di Indonesia ternyata tak

Remaja SMP Kena Hipnotis, Pelaku Gasak Honda Vario

TANGERANG-Seorang pelajar SMP berinisial WAS, menjadi korban hipnotis saat berkendara