Megawati Angkat Ganip Warsito Hingga Andi Widjayanto Sebagai Kepala Badan di PDIP

Friday 5 Jul 2024, 10 : 53 pm
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri mengangkat mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito hingga mantan Gubernur Lemhanas Andi Widjayanto sebagai kepala badan di PDIP

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri mengangkat mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito hingga mantan Gubernur Lemhanas Andi Widjayanto sebagai kepala badan di PDIP.

Selain dua orang tersebut, Megawati juga mengangkat Bonnie Triyana dan Hendra Gunawan dengan posisi yang sama, tetapi dengan bidang yang berbeda.

Pengangkatan keempat orang itu dilakukan seusai Megawati memimpin pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 diperpanjang hingga 2025 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Baik Ganip, Andi, Bonnie, dan Hendra dipanggil ke atas panggung untuk secara resmi diangkat dalam jabatan masing-masing.

Baca juga :  Menteri Jonan Ikut Prosesi Jumat Agung di Larantuka  

Megawati lalu diminta untuk memimpin sumpah jabatan terhadap empat orang tersebut.

“Bahwa saya setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Anggaran Dasar, dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tahun 2019. Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat, dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi,” kata Megawati diikuti oleh para pengurus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Islam Merah Putih ala Puan, Islah Bahrawi:  Ini Konsep Sangat Keren, Saya Suka

JAKARTA-Direktur Eksekutif Jaringan Moderasi Beragama Indonesia Islah Bahrawi menyebut gagasan

Pakai TI, Pemkot Surabaya Hemat Anggaran Kertas Rp19 Miliar

SURABAYA-Pengelolaan teknologi informasi (TI) yang diterapkan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa