Megawati Minta Pengganti Ma’ruf Amin dan Mahfud MD di Dewan Pengarah BPIP

Tuesday 3 Dec 2019, 6 : 54 pm
by
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan pada acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila, Selasa, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri, menurut Megawati, sudah mengatakan, Pancasila yang dimaksud adalah yang ada hari lahirnya yaitu 1 Juni.

“Itulah Pancasila yang menjadi dasar negara Republik Indonesia,” tegas Megawati.

Megawati menjelaskan, ideologi itu tidak bisa dengan mudah dibicarakan. Tapi sebenarnya yang gampang kalau orang Jawa akan sangat mengerti, apa? Roso, yang ada di sini, yang sama akhirnya diucapkannya, itu.

“Jadi kalau sebenarnya kalau mau tahu Pancasila, nanti sejarah Pancasila itu apa nanti kapan-kapan. Tapi sebetulnya itu adalah gotong royong,” kata Megawati.

Bung Karno sendiri, lanjut Megawati,mengatakan bahwa kalau ndak mau lima sila yang disebutkan dipres. Saya tidak akan sebutkan apa, silakan nanti dicari. Menjadi 3. Tapi kalau juga tidak mau 3, dipres menjadi ikasila, yaitu gotong royong.

“Itu sudah ada dalam bumi yang namanya negeri kita ini. Kita hidup bergotong-royong, kita adalah orang yang ramah tamah dikenal,” tutur Megawati.

Megawati menilai, kita sendiri tidak berani mengatakan siapa sih yang membuat Pancasila. Itu yang akibatnya sekarang itu kemasukan dengan yang namanya sekarang disebut radikalisme, ingin ada ideologi baru sebagai pengganti Pancasila.

“Pancasila dihina, rasanya tidak ada yang membela. Tapi ada lho rakyat yang membela, saya suka liat diviral. Luar biasa mereka ini, siapa mereka, ndak ada jabatannya. Itulah yang ingin saya sampaikan,” tutur Megawati.

Selain dihadiri Presiden Joko Widodo acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, para anggota Dewan Pengarah BPIP, para menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, para Kepala Staf TNI dan Kapolri Jenderal Idham Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Tentara Indonesia Pertama Penerima Penghargaan US ARMY CGSC

KANSAS-Mayor Inf. Alzaki menerima penghargaan dari US Army US Army

Bursa Saham Wall Street Lanjutkan Penguatan Dipicu Pernyataan Bos The Fed

JAKARTA-Bursa Saham Wall Street melanjutkan penguatan pada penutupan perdagangan Senin