Megawati Pernah Ingatkan Jokowi Soal Pemimpin Harus Jalankan Pemikiran Pendiri Bangsa

Friday 5 Jul 2024, 10 : 26 pm
by
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar pemimpin Bangsa Indonesia harus terus menjalankan apa yang telah menjadi buah pikir para pendiri Bangsa.

Bahkan, pesan ini juga pernah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidato pengerahannya dalam acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pengurus DPP PDI-Perjuangan masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga tahun 2025 di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

“Saya ngomong sama Pak Jokowi, kalian pemimpin itu harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa, bukan kita bikin versi-versi,” kata Megawati dalam pidato pengerahannya di hadapan jajaran pengurus pusat PDIP

Baca juga :  DPR Minta Dewan Pers Atur Keberadaan Indonesialeaks

Presiden kelima RI itu mengaku merasa penting mengingatkan kembali menyangkut hal tersebut.

Pasalnya, saat ini pemimpin di Indonesia cenderung membuat model pemerintahannya sendiri.

“Kalau sekarang saya lihat pemimpin itu bikin versi, ‘aih aneh mbok yo yang sudah ada dijalani aja susah banget,” ujarnya.

Oleh karena itu, pada saat kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kemarin, dirinya menitipkan pesan ini kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) yang diusung PDIP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Rating Kredit Indonesia Stabil, Kemenkeu: Angin Segar Bagi Perekonomian

JAKARTA-Lembaga Pemeringkat Kredit Standard and Poor’s (S&P) telah mempertahankan peringkat

Anak Usaha Berhenti Operasi, POOL Siap Kembalikan Izin Sekuritas ke OJK

JAKARTA-PT Pool Advista Indonesia Tbk (POOL) mengaku, perseroan akan mengembalikan