Mei 2024, Hibank Catat Penyaluran Kredit ke UMKM Meningkat 72%

Thursday 27 Jun 2024, 11 : 05 am
by
ilustrasi

JAKARTA -PT Bank Hibank Indonesia (hibank) hingga Kuartal I 2024 terus memperkokoh intermediasinya  melalui pemberdayaan ekosistem  komunitas yang disasar.

Hingga Mei 2024, jumlah debitur UMKM meningkat signifikan hingga 19 kali lipat jika dibandingkan dengan Mei 2023, dan penyaluran kredit meningkat sebesar 72% dibandingkan dengan Mei 2023, dimana segmen UMKM memberikan kontribusi significant  tercermin pada  peningkatan  pada Kategori Usaha Berkelanjutan (KKUB), termasuk UMKM.

Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto menjelaskan  PT Bank Hibank Indonesia mencapai peningkatan signifikan dalam merangkul dan penyaluran kedit kepada UMKM.

“Kami bangga melaporkan bahwa hibank menunjukkan pertumbuhan yang solid dan proses transformasi membuahkan pencapaian yang berkesinambungan”, ujar Jenny usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, 24 Juni 2024.

Baca juga :  Temui Investor Jepang, Menko Airlangga Ajak JBIC Bangun Proyek EBT

Selama 2023, hibank juga memperkuat layanan perbankan digital dan keamanan siber, serta meningkatkan kapasitas SDM berbasis TI.

Bank ini juga mengembangkan aplikasi terkini dan merencanakan peluncuran New Core Banking System pada tahun 2024 untuk mendukung ekspansi transaksi digital.

RUPST kali ini juga menghasilkan keputusan penting yang merupakan bentuk dukungan kuat dari Pemegang Saham kepada Manajemen untuk terus mengakselerasi rencana pertumbuhan bisnis Perseroan secara berkelanjutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pembeli Vespa Pilih Tunai Ketimbang Kredit

JAKARTA-Pecinta motor keluaran Italia ini sudah tidak asing dengan Vespa

Penerima Beasiswa Generasi BI Manfaatkan Aplikasi JakOne Pay Bank DKI

BALI-Penerima beasiswa Bank Indonesia GENBI (Generasi BI) sedang menunjukkan aplikasi