Mei, Bantalan Rel KA Bandara Dikerjakan

kontan.co.id

JAKARTA-PT Angkasa Pura II menegaskan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta akan ditutup total. Karena pembangunan fisik kereta bandara sudah harus dilaksanakan pertengahan Mei 2014. “Bulan Mei besok, pihak PT KAI sudah mau meletakkan bantalan dan rel di areal pintu M1 bandara,” kata Manajer Umum Kantor Cabang PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno – Hatta, Yudis Tiawan, Rabu, (3/04/2014)

Lebih jauh Yudhis menambahkan saat ini material untuk pembangunan kereta bandara akan segera didatangkan.
“Kalau PT KAI sudah mulai bekerja, jelas pintu M1 sudah harus segera ditutup,” tegasnya

Sebelumnya, pintu M1 bandara ditutup pada 6 Januari 2014 lalu, setelah menjalani beberapa kali uji coba pengalihan jalur lewat jalur Perimeter Selatan dan Perimeter Utara.

Namun karena masih menuai pro kontra akibat kemacetan parah yang dikeluhkan warga dan sejumlah pemangku jabatan, penutupan diundur hingga waktu yang tidak ditentukan.
“Waktu itu masih kami toleransi tidak tutup, karena PT KAI sendiri waktu itu belum bisa menentukan kapan material proyek bisa didatangkan untuk dikerjakan. Sekarang pemenang tendernya sudah ada, dan waktunya sudah jelas. Jadi penutupan tidak bisa ditunda lagi,” kata Yudis.

Yudis mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali berembuk dengan Pemkot Tangerang dan Dishub Kota Tangerang untuk kembali membicarakan masalah rekayasa lalu lintas.
“Bulan April di minggu ini kami rencananya mau ketemu lagi dengan pihak pemerintah. Lebih lanjut akan diinformasikan kapan jalur Perimeter Selatan yang kemarin diblokir bisa kembali dibuka sebagai jalur alternatif jika M1 ditutup nanti,” pungkasnya.