Mei, Bantalan Rel KA Bandara Dikerjakan

Wednesday 2 Apr 2014, 8 : 59 pm
kontan.co.id

JAKARTA-PT Angkasa Pura II menegaskan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta akan ditutup total. Karena pembangunan fisik kereta bandara sudah harus dilaksanakan pertengahan Mei 2014. “Bulan Mei besok, pihak PT KAI sudah mau meletakkan bantalan dan rel di areal pintu M1 bandara,” kata Manajer Umum Kantor Cabang PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno – Hatta, Yudis Tiawan, Rabu, (3/04/2014)

Lebih jauh Yudhis menambahkan saat ini material untuk pembangunan kereta bandara akan segera didatangkan.
“Kalau PT KAI sudah mulai bekerja, jelas pintu M1 sudah harus segera ditutup,” tegasnya

Sebelumnya, pintu M1 bandara ditutup pada 6 Januari 2014 lalu, setelah menjalani beberapa kali uji coba pengalihan jalur lewat jalur Perimeter Selatan dan Perimeter Utara.

Baca juga :  Pertamina EP Field Rantau Peroleh Tambahan 120 BOPD dari Sumur RNT-DZ7

Namun karena masih menuai pro kontra akibat kemacetan parah yang dikeluhkan warga dan sejumlah pemangku jabatan, penutupan diundur hingga waktu yang tidak ditentukan.
“Waktu itu masih kami toleransi tidak tutup, karena PT KAI sendiri waktu itu belum bisa menentukan kapan material proyek bisa didatangkan untuk dikerjakan. Sekarang pemenang tendernya sudah ada, dan waktunya sudah jelas. Jadi penutupan tidak bisa ditunda lagi,” kata Yudis.

Yudis mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali berembuk dengan Pemkot Tangerang dan Dishub Kota Tangerang untuk kembali membicarakan masalah rekayasa lalu lintas.
“Bulan April di minggu ini kami rencananya mau ketemu lagi dengan pihak pemerintah. Lebih lanjut akan diinformasikan kapan jalur Perimeter Selatan yang kemarin diblokir bisa kembali dibuka sebagai jalur alternatif jika M1 ditutup nanti,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Inflasi

BPS: Januari 2024 Inflasi YoY Sebesar 2,57%, Tertinggi di Papua Tengah

JAKARTA–Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan, Januari 2024 inflasi year on

Ada Upaya Hambat Pengesahan RUU Papua Barat Daya

JAKARTA-Pembahasan RUU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya (PBD) tinggal menunggu