Wali Kota Dan Kepala BPN Bagikan 2000 Sertifikat PTSL Warga Pondok Gede

Monday 9 Nov 2020, 9 : 48 pm
by

BEKASI-Dalam Hari Agraria Tahun 2020, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Bekasi bagikan 2000 Sertifikat Tanah di Kota Bekasi, tidak hanya di Kota Bekasi tetapi tersebar di seluruh Indonesia pada siang ini melalui Virtual Video bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Virtual video ini diselenggarakan di Pendopo Wali Kota Bekasi yang dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, ,Wijonarko dan Kepala BPN Kantah Bekasi, Andi Bakti serta Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty.

Pembagian PTSL secara simbolis ini bersamaan dengan pembagian PTSL se-Indonesia yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, diikuti pemerintah daerah secara virtual dan perwakilan dari Kota Bekasi 10 orang diserahkan langsung oleh Presiden RI.

Sebanyak 2000 sertifikat dibagikan hari ini, sisa dari 10 orang yang diberikan oleh Presiden dibagikan di Pendopo Wali Kota Bekasi dengan simbolis juga oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Kepala BPN Bekasi. Sisanya lagi akan dibagikan melalui Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas)

Pembagian sertifikat PTSL secara simbolis untuk 5 wilayah kelurahan Se-Kecamatan Pondokgede. Diijelaskan oleh Kepala BPN Kantor Bekasi, sebenarnya tercetak sebanyak 7300 sertifikat PTSL dari target 8000 namun pada hari ini dibagikan terlebih dahulu sebanyak 2000 dan sisanya akan tersebar dalam waktu dekat.

Wali Kota Bekasi juga menjelaskan usai pembagian secara simbolis kepada warga Kecamatan Pondokgede, pada masa pandemi ini memang terbentur oleh jarak, sebelumnya Presiden pernah datang ke Kota Bekasi di Chevest dalam rangka pembagian Sertifikat PTSL dan langsung dibagikan olehnya, akan tetapi pada tahun ini memang sangat berbeda hanya dengan virtual video kita meyaksikan dan perwakilan datang kesana.

Wali Kota ungkapkan pembagian sertifikat PTSL gratis ini dalam peduli kepada warga masyarakatnya yang ingin memiliki payung hukum yang kuat untuk bidang tanah yang ia miliki, dan pada tahun ini wilayah Kecamatan Pondok Gede yang diprioritaskan. Semoga bermanfaat untuk warga Kota Bekasi. (Ri/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Subsidi BBM Akan Dialihkan

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kabinet
Aktivitas perekonomian khususnya industri sudah kembali pulih. Kondisi ini diharapkan terus membaik dan akan mencapai pertumbuhan ekonomi nasional yang positif

Banjir Mulai Surut, 576 Gardu Listrik di Jakarta dan Banten Kembali Normal

JAKARTA-Sebanyak 576 gardu distribusi yang semula dipadamkan imbas dari banjir