Melantai di BEI, Indo American Seafoods Raih Dana IPO Rp72,5 Miliar

Monday 8 Jul 2024, 1 : 46 pm
by
PT Indo American Seafoods Tbk (ISEA)

JAKARTA – Saham PT Indo American Seafoods Tbk (ISEA), produsen dan eskportir produk olahan udang terintegrasi resmi dicatatkan dan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (8/7/2024).

Sebanyak 290 juta saham ISEA dilepas ke publik. Jumlah saham IPO ini mencapai 20,86% dari total saham disetor setelah IPO saham.

Dari penjualan saham di pasar perdana, ISEA memperoleh tambahan modal Rp72,5 miliar.

Setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruh dana IPO akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.

Menurut Ibnu Syena Alfitra, Direktur Utama ISEA, dana IPO akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja Perseroan seperti pembelian bahan baku (90%), biaya penjualan dan pemasaran (5%), biaya perawatan dan utilitas (4,85%) serta biaya keperluan kantor (0,15%).

Baca juga :  Akhir Pekan, IHSG Bertahan di Atas Level 7.350

“Pada kesempatan ini, ISEA menggandeng PT KB Valbury Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Efek dengan perjanjian full commitment,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (08/7/2024).

Syena mengemukakan, Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk melakukan ekspansi perdagangan produk hasil perikanan di pasar dunia karena memiliki potensi harsil perikanan yang melimpah, baik dari perikanan tangkap maupun perikanan budidaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Anak Usaha Delta Dunia Makmur Raih Pembiayaan Syariah US$60 Juta

JAKARTA-PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak usaha dari PT

RUPS Tahunan DVLA Setujui Pembagian Dividen Rp78 Per Saham

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Daria-Varia Laboratoria Tbk