Melantai Perdana di BEI, Gerak Saham LABS Langsung Melesat ke Batas ARA

Wednesday 10 Jul 2024, 5 : 49 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini (10/7), harga saham PT UBC Medical Indonesia Tbk (LABS) langsung melesat ke batas auto-rejection atas (ARA) di level Rp137 per saham atau setara dengan kenaikan 34,31 persen.

Harga penawaran umum saham LABS yang dibanderol Rp102 per saham terpantau langsung melambung ke posisi Rp137 saat pembukaan perdagangan hari ini. Dengan demikian, nilai kapitalisasi pasar distributor alat kesehatan ini menjadi Rp541,15 miliar.

Hingga pukul 9.15 WIB, nilai transaksi LABS tercatat sebesar Rp1,49 miliar, sedangkan volume transaksi sebanyak 10,89 juta saham dan frekuensi transaksi 3.246 kali.

Sebagai informasi, LABS merupakan saham ke-32 yang tercatat di BEI pada tahun ini.

Baca juga :  Toyota Astra Financial Terbitkan Obligasi Senilai Rp1,003 Triliun Untuk Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), LABS melepas saham ke publik sebanyak 700 juta bernilai nominal Rp20 per lembar atau setara 17,72 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Dengan harga penawaran umum yang ditetapkan Rp102 per saham, maka melalui aksi korporasi ini perseroan bisa meraup uang masyarakat mencapai Rp71,4 miliar.

Pada proses IPO, manajemen LABS menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kejar Penambahan 41 GW, Pemerintah Susun RUPTL “Hijau”

JAKARTA-Pemerintah menjamin perencanaan pembangunan infrastruktur sektor ketenagalistrikan lebih mengedepankan pembangkit

Pengelola Destinasi Harus Tata Ulang Tempat Wisata

JAKARTA-Penutupan sejumlah tempat destinasi wisata terkait pandemi COVID-19 harus menjadi