Memperingati Hari Kemerdekaan, Gledex Logistics Kembali Menggelar Program CSR

Sunday 18 Aug 2019, 8 : 51 am
by
Ilustrasi

JAKARTA –  Sebagai salah satu bentuk komitmen untuk tanggung jawab sosial sekaligus memperingati dan memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74, keluarga besar Gledex Logistics yang bernaung di bawah PT Global Bati Ekspresindo kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan kali ini mengusung tema “Dengan semangat 45 kita tumbuhkan kepedulian semua generasi terhadap lingkungan laut, tingkatkan kebersamaan, tali silahturahmi dan persaudaraan keluarga besar GledexLogistics”.

Program CSR ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Gledex Logistics kepada masyarakat khususnya Pulau Sepa di bidang pendidikan dan lingkungan, dengan melibatkan ratusan peserta dan semua keluarga besar GledexLogistics, serta bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan dan Sepa Island Resort.

Manajer Operasional Gledex Logistics Area Jakarta, Hanung Fitriyanto, menjelaskan bahwa keseimbangan ekosistem juga didukung oleh biota laut, termaksud lamun dan penyu sisik yang juga menyumbang kontribusi untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut.

“Lamun (seagrass) dan penyu sisik merupakan sumber daya alam yang berharga, namun keberadaannya terancam. Gledex Logistics dengan program CSR sekaligus dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI ke-74, membantu mengenalkan kepada semua generasi untuk memulihkan lamun (seagrass) dan keberadaan penyu sisik,” jelasnya.

Hanung juga menambahkan, upaya menjaga lingkungan laut serta menyeimbangkan kehidupan biodiversitas bukan tanggung jawab pemerintah atau relawan maupun para pecinta lingkungan semata, tetapi tanggung jawab semua generasi.

“Karena itu kami merasa kegiatan ini perlu dilakukan guna memupuk semangat serta mengedukasi semua generasi agar terus berpartisipasi aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan laut, sungguh baik bila ada program yang melibatkan anak-anak, orang dewasa dan orang tua, agar lebih peduli dan berbudaya terhadap lingkungan,” ujar Hanung.

Diharapkan, dengan berjalannya kegiatan CSR ini, dapat mengedukasi keluarga besar Gledex Logisticsdan masyarakat, bahwa pelestarian biota laut sangat penting.

Sehingga dapat menimbulkan kesadaran serta lebih peduli untuk saling menjaga dan merawat sekaligus melestarikannya secara berkelanjutan demi generasi yang akan datang.

“Senada dengan visi misi perusahaan kami, kita harus menyampaikan kepada seluruh generasi bahwa keindahan itu harus terus dijaga dan dilestarikan, bukan hanya sebagai objek foto, tetapi juga sebagai bagian dari eksosistem alam ini secara keseluruhan, yang mana di antaranya adalah melestarikan lamun (seagrass) dan penyu sisik,” tandas Hanung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Genjot Digitalisasi Keuangan, Bank DKI Dukung Gelaran FEKDI 2023

JAKARTA– Bank DKI mendukung program inklusi keuangan digital yang dicanangkan

Agnez Mo, Presiden dan Tumis Pepaya

JAKARTA-Penyanyi Indonesia yang mendunia, Agnes Monica Muljoto atau yang sekarang